Beranda Makassar Hadiri Rakor Rancangan Awal RKPD 2023, Dinas PU: Untuk Memastikan Program Kerja...

Hadiri Rakor Rancangan Awal RKPD 2023, Dinas PU: Untuk Memastikan Program Kerja Terencana Baik

HERALDMAKASSAR – Dinas PU Kota Makassar menghadiri agenda rapat koordinasi penyusunan rancangan awal RKPD Kota Makassar tahun 2023 (bidang infrastruktur), di Ruang rapat Bappeda Kota Makassar, Rabu (3/3/2022).

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan oleh Pihak Bappeda sebagai agenda penyusunan Rencana Kerja Tahun 2023, yang juga merupakan Rencana Kerja Tahun Kedua dari RPJMD 5 tahunan.

Kepala Bappeda yang diwakili oleh Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kota Makassar, Imbang Muryanto menyampaikan bahwa ada 3 jalur usulan rencana kerja, yakni melalui Musrembang, forum SKPD dan pokok-pokok pikiran anggota dewan perwakilan rakyat.

Sementara, masing-masing kepada bidang dan PPTK yang mewakili Dinas PU Makassar memaparkan progres program kerja yang akan dilaksanakan tahun ini dan dilanjutkan tahun depan.

PPID Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan agenda pembahasan Rancangan Awal RKPD ini merupakan agenda tahunan dalam rangka menyusun RKPD untuk tahun depan.

“Agenda ini adalah amanat undang-undang guna untuk memastikan bahwa setiap program kerja terencana dengan baik dan jelas,” ujarnya.

Turut hadir dalam rakor penyusunan RKPD tersebut, Dr. Naidah sebagai Tim Ahli Walikota. Ia menyampaikan beberapa program strategis pemerintah Kota Makassar.

“Program penanganan banjir dan program seawall dan breakwater di pulau sebaiknya terencana dengan baik hingga memiliki nilai manfaat yang besar bagi masyarakat dan menjawab seluruh permasalahan yang ada,” papar Naidah.

Sementara, Syahrir Sappaile sebagai Tim Ahli Walikota juga menyampaikan agar setiap OPD melakukan percepatan proses tender atas semua program dan kegiatan yang dokumen tendernya sudah siap.