Beranda Makassar Andi Rukman Nurdin Kembali Aklamasi Pimpin IKA SMA 5 Makassar

Andi Rukman Nurdin Kembali Aklamasi Pimpin IKA SMA 5 Makassar

HERALDMAKASSAR.COM – Pengusaha Nasional, Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN) kembali dipercaya untuk menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMAN 5 Makassar periode 2022-2026.

Andi Rukman terpilih secara aklamasi dan memimpin IKA SMAN 5 Makassar di periode keduanya melalui musyawarah besar (Mubes) sekaligus reuni akbar, di Hotel Claro Makassar, Sabtu (26/2/2022).

Pada kesempatan tersebut, Andi Rukman menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah para alumni Smanli Makassar sekolah berjuluk dari SMA 5 Makassar.

“Insya Allah kepedulian kami terhadap alumni akan kita rawat demi menjaga nama baik sekolah,” ujar alumni Smanli Makassar tamatan tahun 1984 ini.

Setelah dirinya terpilih, Politisi Partai Golkar itu juga menargetkan akan melanjutkan seluruh program IKA di era Nurdin Abdullah dengan merenovasi sekolah.

“Utamanya masjid yang sudah kami bangun, pagar sekolah dan ruang kelas untuk dipercantik lagi agar para siswa nanti belajarnya lebih nyaman,” katanya.

Kedepan, ARN juga menginginkan SMA 5 Makassar menjadi rumah cerdas, dan mengimbau kepada alumni di seluruh dunia yang jumlahnya puluhan ribu lebih untuk menyumbangkan ide dan pikirannya untuk membangun sekolah.

“Mudah mudahan bukan hanya slogan solid, peduli dan sinergi yah, tapi ada sinergi dan perhatian. Insya Allah kami akan membagikan kotak amal di masing-masing angkatan alumni,” cetusnya.

“Karena ini adalah gerakan yang saya galakkan untuk diperuntukkan kepada keluarga siswa yang tidak mampu, itu untuk membedah rumah kepada saudara kita di Makassar,” tambah ARN.

Olehnya, dirinya berharap ikatan keluarga alumni SMA 5 Makassar dapat menjadi pengikat, perekat, dan pemersatu para alumni dalam bingkai silaturahmi.

“Kalau semua alumni yang hadir ini menjalankan program yang kita rencanakan maka SMA 5 akan lebih baik dan maju lagi Kedepan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam Mubes dan Reuni Akbar tersebut turut dihadiri oleh ribuan lebih alumni dari berbagai daerah, mulai angkatan 1977 hingga 2022.