Beranda Makassar UNM dan Pemkab Pasangkayu Jalin Kerjasama Peningkatan Kualitas SDM

UNM dan Pemkab Pasangkayu Jalin Kerjasama Peningkatan Kualitas SDM

HERALDMAKASSAR.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Pemerintah Kabupaten Pasangkayu menanda tangani kontrak kerjasama dalam hal peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan dalam menjalankan program pemerintah di Kabupaten Pasangkayu.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof.Dr.Ir. Husain Syam., M.TP., IPU., ASEAN Eng menegaskan kerjasama yang dibangun terutama pada bidang ekonomi dan pendidikan.

“Kami mempunyai banyak alumni di Sulbar, khususnya di Pasangkayu, semoga SDM yang ada dapat melakukan akselerasi program pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati,” terang Prof Husain Syam.

Prof Husain Syam juga menambahkan, pihaknya akan bekerjasama membangun karakter SDM dan peningkatan kapasitas pendidikan aparat pemerintah daerah Pasangkayu sesuai spesifikasi keilmuan yang dibutuhkan.

Sementara Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa menyambut baik momentum tersebut. Yaumil pun memaparkan visi dan misi pemerintah Kabupaten yang dipimpinnya.

“Kami memiliki visi Mewujudkan Pasangkayu yang lebih maju dan bermartabat, untuk itu dibutuhkan SDM yang memiliki kapasitas terutama pada pengkajian pengembangan pembangunan,” katanya.

“Untuk itu, kami berharap UNM sebagai perguruan tinggi yang anggap mampu, dapat mendukung pengembangan kompetensi aparatur untuk bekerjasama peningkatan kompetensi melalui jalur pendidikan S2,” tutur Yaumil.

Launjut Yaumil, sumber daya alam (SDA) Pasangkayu sangat berlimpah dan mumpuni untuk dikelola, juga kami percaya Pasang Kayu memiliki SDM yang memadai pada semua sektor.

Sehingga dibutuhkan kerjasama dengan perguruan tinggi untuk menyiapkan SDM dalam mengawal pembangunan lima tahun yang akan datang. Selain itu, Yaumil berharap agar pengembangan Tridarma perguruan tinggi dari UNM dapat diimplementasikan di Pasangkayu.

“Terima kasih telah menempatkan KKN karena membantu pendataan stunting dan pendataan covid-19,” terangnya.

Burhanuddin UNM, melaporkan.