Beranda Headline News IKAJOSS Hadir Memberi Solusi, Siap Berkontribusi untuk Pembangunan Daerah

IKAJOSS Hadir Memberi Solusi, Siap Berkontribusi untuk Pembangunan Daerah

MAKASSAR –  Ikatan Kerukunan Alumni Jogjakarta Sulawesi  Selatan (IKAJOSS) kini hadir di Indonesia untuk berkontribusi pemikiran guna membantu penerintah dalam segala sektor. Organisasi non politik ini merupakan wadah para alumni mahasiswa yang pernah mengenyam pendidikan di Jogja.

Meski baru seumur jagung, IKAJOSS  berkomintmen hadir di seluruh Indonesia, khususnya di Kawasan Indonesia Timur (KTI). Organisasi yang didirikan pada 4 Desember tahun lalu ini, bahkan segera menggelar Musyawarah Nasional sekaligus Rapat Kerja (Raker) perdananya di Hotel Mico, Panakukang Makassar, 26 Maret mendatang.

Ketua Umum IKAJOSS M Hasyir Thaha menyebut, dalam munas dan raker mendatang,  IKAJOSS akan merumuskan segala program stretegis, khususnya dalam sektor pertanian, perikanan dan kelautan.

“Kami memang fokus di pertanian dan kelautan karena ini merupakan warisan leluhur kita. Kita diwariskan untuk mengelola dan memelihara agar tetap jaya sepanjang masa,” kata Thaha yang akrab disapa Aci.

Sebagai wadah alumni, kata Aci, IKAJOSS berkomitmen hadir memberi solusi bagi pemerintah daerah. “Kami bukan organisasi politik. Kami pure ke pemberdayaan sehingga sangat membantu pemerintah daerah dalam menangani masalah. Khususnya dalam komtribusi pemikiran pengembangan SDM,” ujar Aci.

Upaya itu tentunya tidak muluk-muluk, sebab di internal IKAJOSS diiisi berbagai disiplin ilmu, mulai tingkat sarjana hingga profesor dengan berbagai latar belakang profesi.

“IKAJOSS ini merupakan wadah komunikasi para intelektual. Mereka berhimpun untuk memikirkan pengembangan bangsa dan daerah,” ujar Aci.

(***)