Beranda Makassar Kunjungi Kriya Dekranasda Sulsel, Ketua DWP Pusat Kemendagri Puji Hasil Kerajinan Asal...

Kunjungi Kriya Dekranasda Sulsel, Ketua DWP Pusat Kemendagri Puji Hasil Kerajinan Asal Sulsel

HERALDMAKASSAR.COM – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat Kementerian Dalam Negeri, Nani Nofiar Suhajar melakukan kunjungan kerja ke Makassar. Dalam lawatannya tersebut, Nani Nofiar menyempatkan diri mengunjungi Kriya Dekranasda Sulsel, Jl. Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa 1 Februari 2022.

Ketua Harian Dekranasda Sulsel, Ahmadi Akil, SE, MM kemudian mengajak Nani Nofiar berkeliling melihat koleksi kerajinan unggulan 24 Kabupaten/Kota sambil sesekali menjelaskan produk yang ada dalam etalase.

Nani Nofiar mengakui jika produk-produk kerajinan dari Sulsel sudah sangat baik dan berkualitas bahkan sudah bisa bersaing dengan hasil kerajinan dari Pulau Jawa.

“Saya lihat hasil kerajinan asal Sulsel sudah bagus, tinggal bagaimana lebih intens dipromosikan supaya dikenal meluas hingga mancanegara,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ahmadi Akil mengungkapkan bahwa selama tiga tahun terakhir ini Dekranasda senantiasa intens mengunjungi, memberi masukan dan pelatihan-pelatihan sesuai kebutuhan para perajin serta mendorong mereka untuk menciptakan produk sesuai selera pasar.

“Kami juga aktif memberi bantuan berupa mesin produksi yang tentu saja sangat membantu mereka menghasilkan produk kerajinan yang lebih berkualitas dengan waktu yang singkat,” jelas Kepala Dinas Perindustrian Sulsel itu.

Sementara itu, pengurus Dekranasda Sulsel yang turut hadir dalam kunjungan Ketua DWP Kemendagri tersebut, Wakil Ketua Harian III (Dr. Uswatun Hasanah), Wakil Sekretaris II (Sri Walawati Patarai, SP), Wakil Sektetaris III (Ir. Adelleidah S. Toreh, MSi), Wakil Bendahara (Andi Onny Noormita), Ketua Bidang Promosi dan Humas (Warni Sahabuddin).