Beranda Makassar DPRD Makassar Agendakan Mediasi Driver Maxim Dengan Manajemen

DPRD Makassar Agendakan Mediasi Driver Maxim Dengan Manajemen

HERALDMAKASSAR.COM – Ratusan pengemudi Ojek Online (Ojol) Maxim menyambangi kantor DPRD Kota Makassar, Rabu (02/02/2022). Mereka tergabung dalam komunitas Aliansi Driver Maxim Bersatu.

Mereka melakukan aksi di depan Gedung DPRD Makassar. Kedatangan mereka dalam rangka menyampaikan sejumlah aspirasi keluhan ojol yang ditujukan kepada pihak manajemen.

Adapun sejumlah tuntutan yang disampaikan melalui Koordinator Lapangan (Korlap) Yoga, yaitu meminta kepada pihak manajemen untuk melakukan perbaikan aplikasi penuntun arah yang tidak bertaraf internasional, penyesuaian tarif ambang batas sesuai peraturan yang berlaku, menjamin keamanan dan keselamatan driver mitra.

“Kami minta kepada manajemen untuk melakukan perbaikan, karena tidak sesuai yang ada di aplikasi sama yang ada di lapangan jadi terkadang kita memutar jauh. Apalagi, kita sudah banyak pemotongan, Itu juga tidak ada yang jamin keselamatan.” Ujarnya saat ditemui anggota DPRD Makassar di ruang aspirasi.

Di ruang aspirasi DPRD Makassar, para driver Maxim ditemui Anggota DPRD Makassar Hj. Nurul Hidayat dan Fasruddin Rusly.

Anggota Komisi B DPRD Makassar Hj. Nurul Hidayat mengatakan, pihaknya memahami keadaan yang dialami ojol Maxim ini. Maka dari itu, pihaknya akan meneruskan aspirasi ini kepada komisi yang terkait dengan menghadirkan stakeholder yang terkait.

Begitu juga dengan Anggota Komisi C DPRD Makassar Fasruddin Rusly, mengintruksikan langsung untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Senin (07/02) mendatang.

“Kami mengapresiasi langkah teman-teman driver untuk menyampaikan sejumlah keluhan ini, sebab saya telah beberapa kali mendengar keluhan ini dari teman dekat. Maka dari itu langsung kita sampaikan dan agendakan untuk dilakukan RDP.” ujarnya.