Beranda Makassar PDAM Makassar dan PD Parkir Jalin Kerjasama Tingkatkan PAD

PDAM Makassar dan PD Parkir Jalin Kerjasama Tingkatkan PAD

Kantor PDAM Makassar

HERALDMAKASSAR.COM – PD Parkir Makassar Raya menjalin kerjasama dengan Perumda Air Minum Kota Makassar untuk mengelola perparkiran pada kawasan unit kerja mereka.

Pejabat Direksi Perumda Makassar, Beni Iskandar mengatakan, pihaknya menyambut baik pejabat Dewan Direksi PD Parkir Makassar Raya untuk menyepakati kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU).

“Alhamdulillah telah disepakati, khususnya di wilayah pelayanan IV Perumda PDAM Makassar di Jalan Ratulangi. Selanjutnya bentuk kerjasama akan kita tuangkan dalam bentuk MoU secara resmi, sedangkan untuk waktu kerjasamanya kita berharap lebih lama makin bagus untuk membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar,” paparnya.

Menurut dia, Perumda (dulunya bernama PDAM) menyiapkan lokasi perparkiran ada di kantor pelayanan unit I, pelayanan unit II, pelayanan unit III dan pelayanan unit IV.

“Saya harapkan kerjasama perusahaan daerah dapat berjalan dan maksimal dan tidak ada lagi kebocoran pendapatan,” jelasnya yang juga Anggota Tim Percepatan dan Penataan BUMD Kota Makassar ini.

Sementara itu, Pejabat Direksi PD. Parkir A Fadly Ferdiansyah menyampaikan, jika pertemuan ini sangat positif, sebagai tindak lanjut dari Perintah Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Tim Percepatan Penataan total BUMD untuk melihat segala potensi yang ada, khususnya di lingkup Perumda terlebih dahulu, selanjutnya buat instansi-instansi yang lain.

“Alhamdulillah kami diterima baik oleh pejabat Direksi Perumda PDAM. Ini merupakan langkah awal yang baik dalam pengelolaan parkir kedepan. Insya Allah kerjasama-kerjasama pengelolaan parkir gate ini akan kita kembangkan juga, bukan hanya di lingkup Perusda. Akan tetapi untuk instansi-instansi lainnya,” ujar Fadly.

Ia pun juga bersyukur bisa diterima dan langsung ditindaklanjuti oleh Pejabat Direksi PDAM Makassar dalam bentuk MoU yang penandatanganannya di agendakan dalam Waktu dekat.

“Kerjasama ini rencananya untuk sementara akan berlangsung selama 4 tahun dan akan di evaluasi setiap akhir tahun,” tuturnya.