Beranda Sulsel Kian Diminati Masyarakat, Teman Bus Dipastikan Tak Ganggu Jalur Angkot

Kian Diminati Masyarakat, Teman Bus Dipastikan Tak Ganggu Jalur Angkot

HERALDMAKASSAR.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perhubungan Sulsel terus memaksimalkan agar teman bus berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan bersama.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Sulsel H Aruddini mengatakan, hasil pertemuan bersama seluruh komponen terkait dan forum transportasi sangat mendukung agar teman bus berjalan lancar.

“Semua komponen dan mitra jasa transportasi sangat mendukung hadirnya teman bus apa lagi cukup diminati oleh masyarakat dilihat dari jumlah penumpang yang terus meningkat bahkan mencapai 1.600 orang perhari,” ungkapnya belum lama ini.

Aruddini menyebutkan adanya aspirasi dari sopir angkutan kota (angkot) mengenai jalur teman bus akan di selesaikan dengan baik.

“Kita tidak mungkin akan mematikan jasa transportasi lainnya seperti angkot makanya akan dilakukan kolaborasi dengan baik antara lokal, provinsi dan pusat sehingga bisa berjalan dengan baik, apa lagi teman bus cukup diminati dan sudah menjadi kebutuhan masyarakat,” sebutnya.

H Aruddini lebih jauh meminta agar transportasi lokal tidak perlu kawatir karena semakin baik teman bus maka pengguna mobil pribadi semakin berkurang.

“Angkot tidak perlu khawatir karena semakin baik layanan teman bus maka penggunaan mobil pribadi semakin berkurang sehingga akan semakin banyak menggunakan mobil angkutan umum,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk biaya atau ongkos teman bus yang rencananya akan mulai berjalan pada bulan februari mendatang masih menunggu informasi dari pemerintah pusat.

“Kita masih menunggu aturan dari Menteri Keuangan (Menkeu) karena pasti ada hitungannya berapa tarif yang harus dilaksanakan, yang tentu kita berharap bisa terjangkau karena teman bus senantiasa memberikan pelayanan aman nyaman dan terjangkau,” pungkasnya. (*)