Beranda Sulsel Dry Port Jeneponto diresmikan Bulan Mei Mendatang, Kadisdag: Sumber Pertumbuhan Ekonomi Baru

Dry Port Jeneponto diresmikan Bulan Mei Mendatang, Kadisdag: Sumber Pertumbuhan Ekonomi Baru

Ashari Fakshirie Radjamilo

HERALDMAKASSAR.COM – Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel, Ashari Fakshirie Radjamilo mengatakan Dry Port atau pelabuhan kering dikabupaten jeneponto rencananya akan diresmikan pada bulan mei mendatang

“Dry Port kabupaten jeneponto rencananya akan diresmikan plt Gubernur sulsel pada bulan mei mendatang, dan hari senin mendatang akan dilakukan penyerahan dari pelindo ke pemerintah provinsi sulsel,” ungkapnya, Jumat (6/1/22).

Ia menyebutkan dengan diresmikannya Dry port Kabupaten Jeneponto maka pengoperasian bisa langsung jalan.

” Kita harap setelah peresmian, pengoperasian bisa lansung jalan dan masyarakat tau kalau di kabupaten jeneponto ada pelabuhan kering,” sebutnya.

Lebih jauh Mantan Pejabat Bupati Bantaeng ini mengaku peletakan batu pertama pelabuhan kering kabupaten sidrap akan dilakukan pada bulan februari mendatang.

“Peletakan batu pertama untuk Dry port kabupaten sidrap akan dilakukan pada tanggal 18 Februari mendatang dihari jadi kabupaten sidrap,”pungkasnya.

“Kita harap Dry Port akan menjadi sumber ekonomi baru yang akan menyerap tenaga kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tutupnya.