Beranda Makassar Smile Studio FTI UMI Juara MMB Competition

Smile Studio FTI UMI Juara MMB Competition

HERALDMAKASSAR.COM – SMILE Studio atau (Simulation Manufacture and Lecturing) startup yang lahir dari Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) berhasil menjadi juara ke 2 dengan menyisihkan lebih dari 1000 peserta dalam ajang startup muda maju bersama (MMB)yang diselenggarakan oleh Telkom dan GOJEK.

Founder dari SMILE Studio merupakan alumni teknik pertambangan FTI UMI yaitu Giswa Ade Nugraha K. Startup ini hadir dari keresahan mahasiswa yang sulit untuk mendapat pengalaman kerja industri dan magang. Oleh karena itu Giswa dan tim mengembangkan simulasi kegiatan pertambangan menggunakan teknologi virtual reality. Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia Dr. Ir. H. Zakir Sabara HW., ST., MT., IPM., ASEAN Eng. memberikan support dan FTI UMI mewadahi pengembangan ide tersebut.

Selain memenangkan kompetisi MMB, SMILE Studio telah menghasilkan karya inovatif VR yang digunakan oleh PT Freeport Indonesia dalam bentuk simulator pelatihan peledakan tambang bawah tanah berbasis Virtual Reality.

SMILE Studio kini berfokus untuk pengembangan simulator-simulator untuk jurusan teknik lainnya agar mahasiswa dapat mendapatkan pengalaman kerja dan bekal lebih saat menghadapi dunia kerja nantinya.
Karya inovasi SMILE studio sesuai dengan visi #FTIUMIKEREN untuk secara peduli berbagi dalam mengatasi problema, termasuk dalam mengahsilkan karya VR sebagai solusi memberikan pengalaman magang industri bagi mahasiswa.