Beranda Politik Pimcam Golkar Ujung Pandang Satu-satunya Srikandi, Golkar Makassar: Perempuan Bisa Tongji

Pimcam Golkar Ujung Pandang Satu-satunya Srikandi, Golkar Makassar: Perempuan Bisa Tongji

HERALDMAKASSAR.COM – Pelaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke-X Partai Golkar Kota Makassar telah selesai di semua daerah pemilihan (Dapil) yang melaksanakan Muscam meliputi 15 Kecamatan.

Bahkan, Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) yang melantik sekaligus mengukuhkan Ketua Pimpinan Kecamatan (Pimcam) mengapresiasi rampungnya seluruh proses Muscam di Kota Makassar.

Ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Makassar, Wahab Tahir mengatakan muscam partai Golkar kali ini adalah sejarah di tubuh Partai Golkar Kota Makassar karena telah merampungkan 15 Pimcam dalam waktu kurang dari 30 hari.

“Ini merupakan pola baru dari Partai Golkar, dan sejarah baru karena pemilihan 15 ketua kecamatan definitif dilaksanakan dengan waktu yang singkat,” ujar Wahab, Kamis (30/12/2021).

Ketua Fraksi Golkar DPRD Makassar itu juga mengatakan dari 15 Pimcam yang telah dirampungkan, 3 diantaranya merupakan kader lama dan selebihnya orang baru.

“15 pimpinan kecamatan itu, 3 diantaranya kader Golkar lama, 12 yang baru, tapi bukan berarti kerja-kerja kita berbeda, semua sama-sama bagaimana membesarkan Golkar di Makassar,” terangnya.

Dari 15 pimpinan kecamatan yang telah dikukuhkan, Pimcam Golkar Ujung Pandang, Warni Saharuddin merupakan satu-satunya perempuan yang menahkodai pimcam di Kota Makassar.

“Dari 15 pimpinan kecamatan hanya satu dinahkodai oleh perempuan, kita optimislah karena perempuan bisa tongji. Di Golkar ini banyak kader dan pengurus dari perempuan,” pungkasnya.

Sementara itu, Warni Saharuddin mengaku sangat bersyukur karena para Pimpinan Kelurahan (Pimlur) memberikan amanah untuk menahkodai Pimcam Golkar Kecamatan Ujung Pandang dalam membesarkan Partai Golkar di Makassar.

Kata dia, amanah tersebut harus dijalankan sebaik-baik mungkin demi menjalan program-program partai yang pro terhadap rakyat. Kedepan, akan banyak tugas dan tanggung jawab yang harus dituntaskan, apalagi dalam menghadapi momentum politik pada tahun 2024.

“Soal perampungan struktur mulai dari Pimlur hingga sampai ke tingkat TPS, akan dilakukan sesegera mungkin. Perintah bapak Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Munafri Arifuddin sudah jelas, membesarkan partai Golkar di Kota Makassar adalah tanggungjawab bagi seluruh kader,” katanya.

Tak hanya itu, saat Ketua DPD II Partai Golkar Makassar menggelar ngopi bareng masyarakat di Warkop Daeng Anas Jln Faisal XII, Pimcam Golkar Ujung Pandang hadir bersama para Pimpinan Kelurahannya (Pimlur).