Beranda Sulsel Andi Rahim Ajak Warga Lutra Sukseskan Program Vaksinasi demi Terwujudnya Herd Immunity

Andi Rahim Ajak Warga Lutra Sukseskan Program Vaksinasi demi Terwujudnya Herd Immunity

HERALDMAKASSAR.COM – Program vaksinasi Covid-19 terus dikebut pada akhir tahun guna mencapai target realisasi 70% dan mewujudkan herd immunity alias kekebalan kelompok. Tidak cuma pemerintah dan forkopimda, sejumlah organisasi pun ikut ambil bagian dalam upaya mendukung program vaksinasi.

Andi Abdullah Rahim selaku Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Apindo dan Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Lutra menyampaikan, pihaknya senantiasa berkomitmen mendukung program pemerintah. Termasuk perihal percepatan vaksinasi Covid-19 demi terwujudnya herd immunity.

Untuk itu, Andi Rahim mengajak seluruh masyarakat, khususnya bagi yang belum divaksin agar bersedia mengikuti vaksinasi Covid-19. Toh, layanan vaksinasi kini mudah didapatkan. Tidak cuma di lingkup pemerintah kabupaten, tapi juga pemerintah desa. Seperti yang akan dilakukan Pemerintah Desa Sidomukti dan Pemerintah Desa Radda pada Kamis (30/12/2021) mendatang.

“Layanan vaksinasi kini telah menjangkau pelosok, makanya harus dimanfaatkan. Seperti rencana pelaksanaan vaksinasi massal di Sidomukti dan Radda pada 30 Desember 2021, ayo mari sama-sama kita sukseskan, lindungi diri, keluarga dan orang sekitar. Bagi yang belum divaksin, jangan ragu dan takut. Sedangkan bagi yang sudah divaksin, ajak keluarga maupun tetangga yang belum divaksin, minimal memberi edukasi pentingnya manfaat vaksinasi,” kata dia, Selasa (28/12/2021).

Andi Rahim mengimbuhkan seluruh pihak di Lutra memang masih harus bekerja keras dan bekerja sama untuk memenuhi target realisasi vaksinasi Covid-19. Berdasarkan data KPCPEN per tanggal 27 Desember 2021, realisasi vaksinasi di Lutra merupakan yang kedua terendah di Sulsel. Untuk dosis pertama berkisar 51,05% dan dosis kedua hanya 22,84%.

“Guna memenuhi target ya memang harus kerja keras serta bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak. Masyarakat juga masih harus terus diedukasi terkait manfaat vaksinasi Covid-19, sekaligus menangkal hoaks vaksinasi yang terlanjur beredar. Kita harus melakukan pendekatan guna meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal,” pungkas pengusaha nasional sukses tersebut. (*)