Beranda Makassar Indonesia Kedepan Butuh Sosok Pemimpin Berintegritas Seperti Anies Baswedan

Indonesia Kedepan Butuh Sosok Pemimpin Berintegritas Seperti Anies Baswedan

HERALDMAKASSAR.COM – Pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Sawedi Muhammad menilai Indonesia kedepan sangat butuh sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak (track record), karakter dan integritas.

Bahkan, mempunyai skill komunikasi, kemampuan mengambil keputusan, skill mengelola birokrasi untuk mengantarkan bangsa kearah lebih baik, dan itu ada pada sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sawedi juga mengaku jika sosok Anies Baswedan sebagai tokoh nasional yang bisa menduduki posisi strategis termasuk layak menjadi pemimpin nasional.

Hal itu disampaikan Sawedi dalam ngobrol bareng akhir tahun di Cafe Up Normal, Jalan Andi Djemma Makassar, Jumat (24/12/2021).

Menurut Sawedi, ada kelompok tertentu yang sering melakukan serangan terhadap Anies baik sebagai Gubernur DKI Jakarta maupun sebagai bakal calon presiden. “Bagi saya itu tak jadi masalah, sebab Anis akan mampu menghadapi serangan itu,” jelas Sawedi.

Terkait hasil survei muncul hasil yang sangat berbeda. Olehnya itu, ada sejumlah lembaga yang menjadi pesanan sehingga ada kesan lembaga bekerja tidak secara objektif.

Hal yang sama disampaikan Prof Dr Madjid Sallatu. Ia mengaku baru kali ini ada kepala daerah yang fasih dan cermat menjalankan pemerintahan. “Anies lah yang mampu menjalankan sistem yang benar,” ujarnya.

Sementara, Dr Sudirman Numba menyampaikan sejumlah harapannya agar Anies semakin dapat simpati dari masyarakat. Bahkan Sudirman berharap ada satu wadah atau dapur untuk mengelola sejumlah isu.

Kemudian, Koordinator Mileanis Sulsel Asri Tada memberi apresiasi atas apa yang disampaikan para pengamat. Bahkan Asri berharap media berperan aktif. “Bisa kita mengirim pesan dengan singkat yang mengena soal prestasi Anies,” pungkasnya. (*)