Beranda Sulsel Bidang Pertanian Jadi Awal Program Kerja Kadin Gowa di Rekerkab

Bidang Pertanian Jadi Awal Program Kerja Kadin Gowa di Rekerkab

HERALDMAKASSAR.COM – Tidak butuh waktu lama bagi pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Gowa untuk tancap gas dalam membesarkan organisasi. Setelah dilantik pada 18 November lalu, Kadin Gowa kini melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Tinggi Moncong, Malino.

Ketua Panitia Rakerda Kadin Gowa, Muhlis Supriady mengatakan Rakerda tersebut berlangsung pada tanggal 11-12 Desember 2021. Pelaksanaan raker kali ini akan menghimpun semua program kerja dari setiap bidang untuk diaplikasikan 1 periode kedepan.

“Untuk tiga bulan pertama, kita akan fokus melakukan pembenahan. Karena sudah vakum beberapa tahun. Makanya banyak hal yang akan dibenahi utamanya pengembangan pariwisata, UMKM dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Menurut Muhlis, raker yang berlangsung selama dua hari itu menghasilkan banyak ide pengembangan dagang dan industri di Gowa.

“Kami akan melakukan kerjasama dibidang pertanian dengan beberapa petani untuk pengembangan usaha. Kami juga akan menyasar beberapa tempat untuk meningkatkan perekonomian dibidang UMKM,” beber Muhlis.

Sementara itu, Ketua Kadin Gowa Ardiansyah Arsyad berharap agar supaya pengurus yang telah dilantik bisa tetap mendampinginya hingga akhir periode mendatang.

“Mudah-mudahan raker ini menjadi penyemangat kami diawal kepemimpinan Kadin masa bakti 2021-2026 dan ini akan membawa pada perubahan yang lebih baik lagi,” katanya.

Tidak hanya itu, Ardiansyah menuturkan bahwa hadirnya Kadin di Gowa ini akan menjadi lokomotif pendorong bagi kemajuan ekonomi, pariwisata dan budaya di Kabupaten Gowa.

“Dengan hastag #KadinGowaNgeriKitaYaa kami akan mengawali program kerja dengan pengawalan yang lebih ril dan terbuka bagi pelaku industri dan UMKM. Kami akan melakukan pengembangan besar besaran kedepannya untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Gowa,” terangnya.

Disisi lain, Camat Tinggi Moncong, Lis Nurasmi yang hadir saat pembukaan Rakerda menyampaikan ucapan berterima kasih kepada Kadin Gowa. Kedepannya ia siap bersinergi dibidang pertanian.

“Saya akan memberikan lahan di Malino untuk dijadikan taman Kadin dan beberapa kerjasama dibidang pertanian dan penyaluran hasil tani di Malino,” katanya.

Diketahui, pembukaan Rakerda Kadin Gowa dihadiri oleh beberapa stakeholder yakni Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Sulsel Firdaus Deppu, Camat Tinggi Moncong Lis Nurasmi, Perwakilan Polsek Tinggi Moncong, Perwakilan Danramil 04 Tinggi Moncong.