Beranda Makassar IBEX 2021 Berakhir, Disbudpar dan Dekranasda Sebut Bukti Nyata Pengembangan Budaya dan...

IBEX 2021 Berakhir, Disbudpar dan Dekranasda Sebut Bukti Nyata Pengembangan Budaya dan Pariwisata di Sulsel

HERALDMAKASSAR.COM – Event Intenasional Indonesia Beauty Expo (IBEX) tahun 2021 yang dilaksanakan sejak hari Jumat tanggal 3 Desember sampai dengan 5 Desember 2021 di Hotel Myko Makassar, telah terlaksana dengan baik dan berjalan lancar.

Hal tersebut adalah bukti nyata kerja keras dari berbagai pihak, khusunya penyelenggara R2 Indonesia yang berhasil mewujudkan kegiatan ini sebagai bentuk konsistensi dalam mengembangkan industri wedding dan make-up artist di sulawesi selatan.

Kepala Bidang Seni dan Ekonomi Kreatif, Sri Rejeki Abdul Hayat yang mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Muhammad Jufri resmi menutup event tersebut.

Dalam sambutannya, Pemerintah Provinsi dalam hal ini Disbudpar dan juga Dekranasda Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan yang bertujuan mengangkat budaya dan pariwisata dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di sulawesi selatan.

“Kondisi kita saat ini yang masih berada dalam pusaran pandemi Covid-19 menuntut kita untuk terus berkarya, berinovasi, dan bergerak tanpa henti dalam rangka bertahan mencari peluang mengembangkan diri agar perekonomian kita tetap stabil,” terangnya.

Kata dia, IBEX tahun 2021 adalah salah satu event tahunan yang berjuang untuk tetap konsisten menyelenggarakan kegiatan dengan melibatkan beberapa stakeholder diantaranya UMKM dari berbagai pelaku usaha, simpatisan yang juga ingin berjuang bersama dalam rangka pemulihan ekonomi di sulawesi selatan.

“Tibalah pada hari ini minggu tanggal 5 desember tahun 2021 yang merupakan hari terakhir dari rangkaian kegiatan IBEX tahun 2021. Semoga seluruh peserta yang mengikuti pelatihan dari mentor yang berpengalaman, dapat langsung mengaplikasikan ilmu yang telah didapapat di tempat bapak dan ibu masing-masing,” ujar Wakil Ketua harian Dekranasda Sulawesi Selatan ini.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, Insya Allah, semoga kita dapat berjumpa kembali tahun depan dengan kegiatan-kegiatan yang dapat mengangkat potensi-potensi daerah dan mengembangkan budaya serta pariwisata kita di sulawesi selatan,” pungkasnya.

Sementara, dalam event yang diselenggarakan selama hari itu juga mengumumkan yang keluar sebagai juara dalam event Indonesia Beauty Expo 2021 diantaranya:
Juara 1 Hery 21
Juara 2 Ayu Beauty
Juara 3 Eka Heri

Lap. Humas Dekranasda Sulawesi Selatan