Beranda Makassar Debbie Rusdin Serap Aspirasi Warga Tamalate Soal Pendataan Kartu KIS Hingga Permintaan...

Debbie Rusdin Serap Aspirasi Warga Tamalate Soal Pendataan Kartu KIS Hingga Permintaan Ngaji Gratis

HEDALDMAKASSAR.COM – Legislator DPRD Sulsel kembali melakukan Reses Masa Sidang 1 Tahun 2020/2021 di setiap daerah pemilihannya. Legislator Golkar, Debbie Purnama Rusdin, mengawali reses melakukan tatap muka dengan warga Kecamatan Tamalate.

Kegiatan dengan penerapan protokol kesehatan itu, berlangsung di, Hotel Claro Makassar Jl. A. P Pettarani, Jumat (03/12/2021). Reses ini sangat disambut antusias oleh warga.

Warga Tamalate yang melakukan tatap muka dengan Debbie Rusdin beragam persamasalah yang adukan, mulai permintaan pemanfaatan fasum untuk sarana olahraga, masalah pendataan bantuan sosial dan kartu KIS hingga bantuan mengaji gratis untuk anak – anak.

Ibu Titi Misalnya, warga kecamatan Pa’baeng baeng itu mengusulkan ke Debbie Rusdin agar pemerintah memanfaatkan fasum di Wilayahnya di RT 3 RW ini dibuat sarana olahraga seperti lapangan Futsal. Menurut Titi Fasum tersebut adalah milik pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dibawah Dinas Kelautan dan Perikanan.

“Sudah berapa kali kami usulkan bu belum terealisasi. Semoga ibu Dewan, bisa membantu dikomunikasikan agar fasum di wilayah kami, milik dinas kelautan dan perikanan bisa digunakan untuk sarana olahraga, seperti main Futsal karena lahannya cukup luas,” harap Titi.

Warga Rezki dalam kesempatan itu meminta Debbie Rusdin agar membuat program mengaji gratis, karana di lingkungnya di Malengkiri anak anak yang mengaji masih ada biaya.

“Kalau bisa Bu Dewan, ada program menjaji gratis, karana di lingkungnya di Malengkiri anak anak yang mengaji masih ada biaya,” ujar Rezki.

Debbie Rusdin menyampaikan ucapan terima kasih atas aspirasi yang disampaikan oleh warga. Sejumlah permasalah warga di Tamalata akan disampaikan ke instansi terkait.

“Sejumlah permasalah yang disampaikan ini, tidak semua masuk dalam rana provinsi ada juga kewenangan dari pemerintah kota. Nanti saya berkoordinasi,” turur Debbie Rusdin.(*)