Beranda Makassar Mentan SYL Kunjungi Urban Farming di Makassar, Hasil Buah Tangan Petani Milenial

Mentan SYL Kunjungi Urban Farming di Makassar, Hasil Buah Tangan Petani Milenial

HERALDMAKASSAR.COM – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), berkunjung ke lokasi Urban Farming (Green House) pemuda milenial yang di komandoi dengan sapaan akrabnya Akbar Poteng di jalan Hertasning Kompleks Gubernuran, Minggu 28 November 2021.

Mentan SYL di dampingi oleh sekretaris badan Dr. H. Anas Yalitoba, S. Sos., MM., Kadis Ketahanan Pangan dan Tanaman Hortikultura Ir. Hj. Fitriani, MP., Hj. Rahmatiah Idrus, SP., M.Si., Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman DKPn Sulsel, Abdul Khalid, SP., M.Si.,g Kepala Seksi Penganekaragam Pangan.

Mentan SYL mengajak semua pemuda agar terjun di dunia pertanian.

“Saya pastikan terjun di sektor pertanian tidak akan menghianati hasil, karena potensi pertanian masih sangat besar. Dan yang terpenting bagi pemuda adalah jangan berteori saja tapi harus melakukan aksi nyata di lapangan,” ujarnya.

Akbar poteng mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan Mentan  karena menyempatkan memberikan spirit kepada pemuda sebagai tani milenial.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak Sesban Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian atas partisipasinya dan supportnya. Terimakasih juga kepada ibu Kadis Ketapang Sulsel Hj. Fitri atas atensinya yg sangat luar biasa sehingga urban farming ini bisa terwujud,” terangnya.

“Yang terakhir saya ucapkan terimakasih kepada pak Khalid sebagai fasilitator sekaligus pembimbing kami dalam mengelola urban farming ini,” pungkas Akbar Poteng.