Beranda Makassar Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Makassar Resmi Dilantik

Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Makassar Resmi Dilantik

HERALDMAKASSAR.COM – Pelantikan pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Makassar terlaksana lancar. Mengangkat tema “Insinyur Sulawesi Selatan Bersinergi Membangun Bangsa” dihadiri oleh para pengurus cabang Makassar, pengurus PII Wilayah Propinsi Sulsel, perwakilan cabang Luwu Timur dan perwakilan cabang Bone.

Ceremony pelantikan ini berlangsung pada konsep hybrid System di Teratai Room Hotel Horison Ultima Makassar, pada 27 November 2021, dipadati kurang lebih 100 peserta pelantikan yang hadir secara langsung dan 60 lebih peserta.

Sementara hadir secara during dihadiri oleh Ketua Umum PII Dr. Ir. Heru Dewanto, ST., M.Sc. Eng., IPU., ASEAN.Eng melantik pengurus PII Cabang sekaligus memberikan sambutan dalam acara ini.

Organisasi PII berdasarkan UU No. 11 Tahun 2014 terus bekerja dan telah mampu melahirkan insinyur profesional. PII Cabang Makassar sebagai salah satu cabang yang memiliki kekuatan besar ditingkat nasional.

Pada periode ini dipimpin oleh Dr. Ir. Rustan Tarakka, ST., MT., IPM mengatakan PII Cabang Makassar saat ini telah membuka ruang luas dalam struktur kepengurusan untuk seluruh institusi pendidikan, perusahaan BUMN, perusahaan Swasta, indutri hingga lembaga penegak hukum.

“Seluruh pengurus PII Cabang Makassar harus bergerak, membangun sinergitas dalam mengembangkan profesi insinyur di Makassar dan meningkatkan kualitas sumber daya insinyur profesional untuk memenuhi legalitas profesi menurut UU dan terus bisa melanjutkan peran dalam pembangunan bangsa kita,” katanya.

Sementara, Ketua Panitia Ir. Fatriady MR, ST., MT,. IPM. merasa sangat bangga atas konstribusi para pengurus PII Cabang hingga terlaksananya acara ini. Menurutnya, antusiasme para pengurus dalam acara ini dibuktikan dengan jumlah yang hadir secara langsung jumlahnya lebih besar dari peserta during.

“Kami sebagai panitia sangat bangga telah melaksanakan acara pelantikan dengan baik, hybrid system menjadikan jarak bukan masalah dalam pelaksanakan acara formal hari ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Program Studi PPI Unhas atas keterlibatan para mahasiswa dan terkhusus ketua prodi dalam kerja samanya pada teknis acara ini,” ujarnya.

Kota Makassar telah memiliki kekuatan besar dalam profesi keinsinyuran dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengawasi pembangunan kota besar di kawasan timur Indonesia. (*)