Beranda Sulsel Wakil Bupati Gowa Apresiasi Dukungan Polri Percepat Cakupan Vaksinasi

Wakil Bupati Gowa Apresiasi Dukungan Polri Percepat Cakupan Vaksinasi

HERALDMAKASSAR.COM – Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menyambut baik Vaksinasi Serentak Indonesia yang dilaksanakan oleh Polri melalui Polda Sulawesi Selatan di SMK Negeri 4 Gowa Kecamatan Pallangga, Sabtu (27/11).

Dirinya berharap dengan adanya vaksinasi serentak ini akan mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi dan terbentuknya kekebalan kelompok atau herd imunity di Kabupaten Gowa yaitu 70 persen dari jumlah penduduk.

Khusus di Kabupaten Gowa, dirinya menyebutkan total cakupan vaksinasi dosis pertama sekitar 35,69 Persen, dosis kedua 21,51 persen dan dosis 0,17 persen dengan total suntikan 57.36 persen.

“Kita berharap sesuai dengan target kita, akhir tahun ini 70 persen dari jumlah penduduk masyarakat kita sudah divaksin,” harapnya.

Apalagi menurutnya untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 ada dua yang bisa dilakukan saat ini, yaitu taat protokol kesehatan dan vaksinasi. Olehnya itu dirinya berharap masyarakat kegiatan vaksin terus dilakukan.

“Walaupun demikian saya tetap meminta masyarakat taat pada protokol kesehatan. Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 selain vaksinasi, kita harus tetap disiplin protokol kesehatan,” harapnya.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen. Pol. Drs. H Nana Sudjana mengatakan kegiatan vaksinasi ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia dan seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Hari ini secara serentak Polri melakukan vaksinasi di seluruh provinsi. Target kita di Sulawesi Selatan sekitar 60 ribu dan kita laksanakan di seluruh Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan. Di kabupaten Gowa saat ini 2 ribu Dosis,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap target 70 persen dari total penduduk Sulawesi Selatan. Olehnya itu , dirinya meminta dukungan dari semua pihak dan kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin. Pihaknya juga akan terus bekerja keras untuk memaksimalkan waktu yang ada hingga akhir tahun.

“Kami akan mengoptimalkan waktu yang ada dan bekerja keras melakukan vaksinasi dalam rangka pencapaian 70 persen di Sulawesi Selatan. Kami Pemda, TNI-Polri dan instansi lain akan terus mengupayakan dan kami akan pro aktif,” tandasnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Rafiuddin, Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin, Pj Sekda Gowa, Kamsina, Pemerintah Kecamatan Pallangga dan sejumlah Pejabat Utama Polda Sulsel.