Beranda Makassar Rektor UNM Terima Secara Simbolis Kunci Rumah Grand Pinisi UNM dari Developer

Rektor UNM Terima Secara Simbolis Kunci Rumah Grand Pinisi UNM dari Developer

HERALDMAKASSAR.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi menerima kunci secara simbolis perumahan Grand Pinisi UNM dari Developer

Perumahan ini dibuat bekerjasama dengan (Perseroan Terbatas) PT Bank Negara Indonesia (BNI) bersama Developer PT. Tunas Baru Sulawesi, Arief Mone, menyerahkan kunci secara simbolis kepada Rektor UNM yang disaksikan Pimpinan BNI Wilayah VII Hadi Santoso, bagi pemilik rumah di perumahan khusus dosen dan pegawai UNM.

Perumahan yang diberi nama Grand Pinisi UNM bahkan sudah mulai ditempati oleh penghuninya, Sabtu (27/11/2021).

Sebanyak 300 unit rumah dibangun di atas tanah seluas 4,2 hektar yang berlokasi di Jalan Tun Abdul Razak, terletak di kawasan Bumi Aroepala Gowa. Ditandai dengan pengguntingan pita bersama antara Rektor UNM, Pimpinan BNI Wilayah VII dan Direktur PT. Tunas Baru Sulawesi.

Rektor UNM, Husain Syam berharap dengan adanya perumahan ini dapat memudahkan untuk akses ke kampus dengan biaya yang tidak terlalu memberatkan bagi dosen dan pegawai UNM nantinya.

“Kita bekerjasama dengan pihak perbankan untuk fasilitas perbankan dalam menghadirkan hunian bagi dosen dan pegawai UNM, yang strategis terletak tidak jauh dari kampus kita, dari kota Makassar yang bisa memudahkan kita untuk akses ke kampus, dengan mekanisme pembayaran yang tidak memberatkan,” ujarnya.

Pimpinan BNI Wilayah VII Hadi Santoso mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kerjasama UNM bersama BNI dalam mempermudah memfasilitasi kepemilikan rumah pada sivitas akademika UNM.

“Ini merupakan bentuk kerjasama BNI dan UNM dalam hal penyediaan fasilitas perbankan untuk kepemilikan rumah kepada sivitas akademika UNM khusus dosen dan pegawai UNM,” terangnya.

Direktur PT Tunas Baru Sulawesi Arief Mone mengatakan sangat berterima kasih kepada Rektor UNM dan Pimpinan BNI atas kepercayaan yang diberikan dalam pembangunan rumah untuk dosen dan pegawai, berharap agar kerjasama ini bisa berkelanjutan. jelasnya.

Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.