Beranda Makassar Workshop Fashion 2021 Bantu Pengurus Dekranasda Sulsel Ciptakan Produk Lokal Unggulan

Workshop Fashion 2021 Bantu Pengurus Dekranasda Sulsel Ciptakan Produk Lokal Unggulan

HERALDMAKASSAR.COM – Pengurus Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti Workshop Modest Fashion Goes To Worldwide 2021, yang berlangsung selama 3 hari di Hotel Aryaduta Makassar.

Para pengurus Dekranasda Sulawesi Selatan yang ikut serta dalam workshop tersebut yakni, Nurdianah, Citra, Iriyanti Nafiz, Mimi, dan Yohana staf Dinas Parawisata yang diperbantukan di kantor Dekranasda.

Nurdianah mengatakan ilmu dari workshop yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel ini sangat bermanfaat untuk para ibu-ibu rumah tangga, terutama dalam mempersiapkan penampilan mereka.

“Selama mengikuti workshop ini, kata Nurdianah, ilmu yang kami peroleh akan kami bagikan pula ke teman-teman pengurus dekranasda lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala bidang seni ekonomi kreatif Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rejeki Hayat mengatakan pihaknya sengaja membuat workshop ini guna meningkatkan pengetahuan dan meningkatkan ilmu untuk mutu barang yang akan dihasilkan.

“Saat sekarang ini kita harus lebih meningkatkan nilai ekonomi kreatif. Sebetulnya, tidak perlu mahal untuk membuat penampilan menarik, ibu-ibu bisa mencoba menggunakan produk UMKM yang memiliki harga terjangkau dan fashion yang tidak kalah dengan produk luar,” kata Wakil ketua harian Dekranasda Sulsel ini.

Disamping itu, Plt Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan Naoeimi Octarina sangat menyambut baik dengan diadakannya workshop fashion dari Bidang Seni dan Ekonomi Kreatif Dinas Parawisata dan kebudayaan.

Kata dia, workshop fashion ini juga bisa memberikan edukasi kepada para pelaku UMKM dan masyarakat jika mampu diterapkan oleh para pengurus Dekranasda yang mengikuti.

“Besar harapan saya agar supaya pengurus Dekranasda yang mengikuti pelatihan mewarnai sutra dengan metode alam ataupun kimia, bisa melatih lagi ke teman-teman pengurus Dekranasda lainnya ataupun ke masyarakat umum. Karena ini sangat bermanfaat, kita bisa membuat hijab ataupun baju sesuka hati dan sesuai corak yang kita inginkan,” terangnya.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin