Beranda Nasional Pemkot Makassar Raih Penghargaan Indonesian Awards 2021 Berkat Program Makassar Recover

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Indonesian Awards 2021 Berkat Program Makassar Recover

HERALDMAKSSAR.COM – Pemerintah Kota Makassar di bawah naungan Danny-Fatma kembali mendapat sorotan publik. Hal tersebut karena program kerjanya yakni Makassar Recover berhasil meraih penghargaan untuk kategori pengendalian covid-19 pada ajang Indonesian Awards 2021 yang di adakan di MNC Inews Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Program Makassar Recover khususnya pada pengendalian covid-19 di anggap menjadi program inovatif dan inspiratif sehingga dapat memberikan sumbangsih pemulihan untuk kota juga bangsa.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr Nursaidah Sirajuddin yang mewakili Wali Kota Makassar saat menerima penghargaan tersebut mengatakan program ini mampu menjadi percontohan daerah lainnya.

“Suatu kebanggaan bagi kita karena program cetusan Bapak Wali Kota bersama Ibu Wawali yakni Makassar Recover ternyata di lirik utamanya dalam pemulihan covid-19. Program ini kemudian di ikuti oleh daerah lainnya sehingga Makassar berhasil meraih penghargaan bergengsi ini,” ungkap dr Idah.

Sementara di tempat terpisah, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat mendengar informasi tersebut dengan tegas mengatakan Makassar Recover berjalan karena adanya sinergitas semua pihak.

“Penghargaan hari ini adalah bukti komunikasi, kerja sama dan kepedulian semua pihak yang ingin memulihkan Kota Makassar dari serangan covid-19. Terima kasih sinergitasnya dan kita masih akan terus berjuang bersama hingga kondisi kembali kondusif,” tegas Danny.

Untuk ajang Indonesian Awards 2021 ini di ikuti oleh seluruh daerah se-Indonesia yang di bagi dalam dua penerima lomba yakni penerima penghargaan nasional dan penerima penghargaan daerah terbaik.

Sementara untuk penerima penghargaan daerah terbaik juga terbagi atas lima kategori di antaranya pemulihan ekonomi, transformasi digital, pemulihan kesehatan, kesejahteraan sosial dan kolaborasi sinergitas pemerintah.