Beranda Makassar MoU dengan Dispora Sulsel, Rektor UNM: Pembangunan Olahraga Dimulai Dari Kampus

MoU dengan Dispora Sulsel, Rektor UNM: Pembangunan Olahraga Dimulai Dari Kampus

HERALDMAKASSAR.COM – Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK-UNM) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan. Di gedung Pinisi UNM. Selasa (16/11/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UNM Prof.Dr.Ir. Husain Syam, M.TP.,IPU., ASEAN Eng, Sekretaris Provinsi Sulsel Dr. Abdul Hayat Gani, Kadis Pora Sulsel Andi Arwin Azis, para wakil Rektor dan Dekan dalam lingkup UNM.

Menyambut kegiatan tersebut, Rektor UNM Prof. Husain Syam mengatakan Penandatangan perjanjian kerjasama tersebut sebagai kelanjutan dari MoU dengan pemerintah Provinsi Sulsel pada bidang pengembangan olahraga di Sulsel.

“Kita betul-betul serius menandatangani kerjasama ini membangun sinergi, sebelumnya kita sudah buat MoU dengan Pemprov Sulsel dan ini bagian dari tindak lanjut dibidang keolah ragaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof. Husain mengatakan kegiatan ini sangat penting karena selama ini mahasiswa UNM selalu menjadi bagian dari atlet yang mengharumkan nama Sulsel di kanca Nasional.

Selain itu, kerja sama ini menurut rektor bagian dari implementasi dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dari Kementrian Pemuda dan Olahraga, dimana perlunya kolaborasi dan sinergi antara kampus dan pemerintah Provinsi.

“Tak bisa kita pungkiri sekitar 30 persen atlet dari UNM yang mewakili Sulsel, sehingga pembangunan olahraga dimulai dari kampus, perjanjian kerjasama ini betu-betul ada sinergi antara kampus dan Pemerintah Provinsi, kemudian ini juga berdasarkan Kepres tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Kalau kita mau desain harusnya dari kampus kita mulai,”tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani mengatakan ini merupakan langka dalam menggagas inovasi dimana kampus menjadi dapur dari pembinaan olahraga di sulsel.

“Ini betul-betul inovasi yang kita gagas, kita ingin implementatif, implementasi ini kita mulai tumbuh kembang dari kampus, dengan ini kita bisa memastikan sulsel ini industri olahraga ini dari kampus. Salah satu cara adalah menyapa kampus,” tegasnya.

Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.