Beranda Politik Fraksi Demokrat Tator Optimis Mampu Rebut Kursi Pimpinan DPRD Bersama IAS

Fraksi Demokrat Tator Optimis Mampu Rebut Kursi Pimpinan DPRD Bersama IAS

HERALDMAKASSAR.COM – Kunjungan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ke Kabupaten Tana Toraja (Tator) pada Sabtu (13/11) malam, disambut antusias kader dan pengurus DPC Demokrat. Bahkan, semua anggota DPRD Tator dari Fraksi Demokrat turun langsung menyambut Calon Ketua DPD Demokrat Sulsel periode 2021-2026 itu.

Adapun empat legislator Demokrat Tator yang hadir adalah Ketua Fraksi Yusup Palebangan Pillo, Sekretaris Fraksi Kristian HP Lambe, Bendahara Fraksi Andrew Tulak, dan Anggota Fraksi Aser Pakabu. Tidak ketinggalan puluhan pengurus dan Ketua PAC Demokrat Tator ikut bergabung.

Sementara IAS dalam roadshow kali ini, juga didampingi pengurus DPD Demokrat Sulsel. Salah satunya yakni Wakil Ketua Bappilu Jefry Timbo. Rombongan IAS dijamu kader, pengurus dan fraksi Demokrat Tator di Kattokon Cafe sekira pukul 21.00 WITA. Mereka berdiskusi soal dinamika partai sembari menyeruput kopi Toraja.

Sekretaris Fraksi Demokrat Tator, Kristian HP Lambe, mengucapkan selamat datang kepada IAS, sekaligus mengapresiasi kepedulian politikus senior tersebut terhadap kondisi Demokrat di daerah. Roadshow IAS diakuinya mengobati kerinduan kader terhadap sosok pemimpin yang bisa merangkul dan mengayomi semua.

Jelang Musda Demokrat Sulsel, ia menyebut suara di akar rumput menginginkan perubahan. Terselip harapan agar IAS kembali memimpin Demokrat Sulsel. Partai berlambang mercy itu dinilai butuh sosok pemimpin kharismatik dan peduli seperti IAS. Semua itu demi meraih hasil maksimal pada Pemilu 2024 mendatang.

“IAS merupakan opsi terbaik dan paling rasional. Semoga saja musda nanti benar-benar melahirkan pimpinan sesuai harapan kader. Kita tentu tidak menginginkan adanya konflik atau perpecahan, apalagi sudah menjelang Pemilu 2024,” ungkap Kristian.

Ia optimistis bila IAS diberi amanah memimpin Demokrat Sulsel, maka partai yang dikomandoi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan lebih hebat. Khusus di Tator, pihaknya menaruh optimisme mampu merebut kembali kursi pimpinan DPRD bersama IAS. Itu karena sosok IAS mampu menularkan semangat ke kader.

“Target kita ke depan ya kembali merebut kursi pimpinan DPRD Tator. Itu bukan hal mustahil, apalagi jika bersama IAS selaku Ketua DPD Demokrat Sulsel,” tuturnya.

Kristian menyebut optimisme kebangkitan Demokrat bersama IAS, tidak lepas lantaran gaya kepemimpinan mantan Wali Kota Makassar itu. IAS bukan sosok pemimpin yang kaku, melainkan sangat komunikatif. Gaya kepemimpinannya pun asyik dan terbuka, dimana IAS selalu mampu merangkul dan mengayomi kader.

Bendahara Fraksi Demokrat Tator, Andrew Tulak, menambahkan siapa pun yang kelak memimpin Demokrat Sulsel harus mampu memperkuat soliditas kader menyongsong Pemilu 2024. Ia mengaku sosok IAS merupakan garansi kebangkitan Demokrat di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota lingkup Sulsel.

Menurut Andrew, pengalaman IAS yang malang melintang di pentas politik tentunya modal bagi Demokrat untuk mengarungi ketatnya persaingan menjelang pesta demokrasi. “Kalau soal kapasitas ya tidak perlu diragukan. Pengalaman IAS bahkan merupakan jaminan Demokrat bisa lebih besar pada masa mendatang,” katanya.

Sekadar diketahui, DPC Tana Toraja tidak termasuk dari 16 DPC yang telah secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada IAS, bahkan hingga ke tingkat DPP. Adapun 16 dari 24 DPC Demokrat yang telah menyatakan dukungan resmi adalah Parepare, Pinrang, Barru,  Maros, Wajo, Bantaeng, Takalar, Sinjai, Jeneponto, Bulukumba, Pangkep, Soppeng, Luwu, Palopo, Toraja Utara, dan Luwu Utara. (*)