Beranda Politik Di Depan Pengurus DPC Demokrat Toraja Utara, IAS Minta Izin Maju Calon...

Di Depan Pengurus DPC Demokrat Toraja Utara, IAS Minta Izin Maju Calon Gubernur Sulsel

HERALDMAKASSAR.COM – Calon Ketua DPD Partai Demokrat Ilham Arief Sirajuddin mulai terang-terangan untuk maju bertarung di pemilihan gubernur 2024. Hal itu disampaikan saat melakukan silaturrahmi dengan pengurus DPC Partai Demokrat Toraja Utara di aula Hotel Hiltra, Rantepao, siang tadi.

“Melalui forum ini, izinkan saya untuk menyampaikan niat tulus saya, untuk maju bertarung di pemilihan gubernur mendatang,” ujar Ilham disambut aplous seluruh pengurus DPC Toraja Utara.

Ilham mengatakan, niat yang tulus itu haruslah dibarengi kerja-kerja politik yang terukur. Namun, kata dia, semua bisa dilakukan jika seluruh kader, simpatisan dan pengurus mampu bangkit dari keterpurukan selama ini.

“Perolehan suara Partai Demokrat terus mengalami penurunan. Harus ada upaya untuk mereborn situasi ini. Mari kita bangkit dengan semangat baru untuk menjadi penenang pemilu,” ujar IAS.

Untuk menjadi pemenang pemilu, kata Ilham, sebenarnya perkara mudah bagi Partai Golkar, sebab sudah memiliki pengalaman menjadi pemenang pemilu.

Karena itu, ujar Ilham, mulai saat ini seluruh kader dan simpatisan merapatkan barisan, mengisi struktur kepengurusan mulai tingkat paling bawah. Selain itu, semua daerah pemilihan haruslah terisi, sehingga perolehan suara tidak lagi jeblok-jeblok.

Di akhir pengarahannya, IAS mengajak kader dan simpatisan untuk merangkul seluruh tokoh masyarakat untuk bisa menjadi bagian dari Partai Demokrat.

Sekadar diketahui, pagi tadi, IAS di sela roadshownya di Tana Toraja, menyempatkan bertemua sejumlah tokoh di Makale. Diantaranya, mantan Bupati Tana Toraja Johannes Ampil Situru, dan mantan Wakil Bupati Victor Datuan Batara.