Beranda Sulsel Terpilih Aklamasi Pimpin Kadin Gowa, Ardiansyah Arsyad Komitmen Majukan UMKM

Terpilih Aklamasi Pimpin Kadin Gowa, Ardiansyah Arsyad Komitmen Majukan UMKM

Ardiansyah Arsyad

HERALDMAKASSAR.COM – Kamar Dagang Industri (Kadin) Gowa sukses menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Rumah Makan Cobe-cobe, Jalan Sultan Hasanuddin, Gowa, Sabtu (13/11/2021).

Hasilnya, Ardiansyah Arsyad terpilih menjadi Ketua Kadin Gowa secara aklamasi berdasarkan hasil kesepakatan para peserta Muskab.

Ardiansyah mengatakan, sebelum Muskab ini diadakan sebenarnya ada 4 calon yang mendaftar untuk menjadi Ketua Kadin Gowa.

“Calon ketua ada 4, tapi yang mengembalikan cuma saya sendiri. Sebenarnya kalau dikatakan calon tunggal itu tidak. Intinya, semuanya punya niat memajukan perekonomian di Gowa ini,” katanya.

Sebelumnya, kata dia, dirinya dan 3 calon lainnya sudah mengadakan pertemuan serta berbincang untuk berfikir bersama-sama memajukan perkonomian dan industri di Kabupaten Gowa.

“Pertama kita akan melakukan sinergi bagaimana caranya bersama para pengusaha-pengusaha Gowa khususnya yang bergabung di Kadin untuk memajukan perekonomian,” bebernya.

Kedua, lanjut pengusaha Travel Umroh dan Haji ini, bagaimana caranya Kadin Gowa mengayomi semua pengusaha-pengusaha UMKM untuk mengangkat derajatnya.

“Mulai dari kecil naik ke pengusaha menengah, kemudian naik lagi menjadi pengusaha besar. Niat kita adalah bagaimana caranya pengusaha yang ada di Kabupaten Gowa bisa bersinergi dan bersaing dengan pengusaha nasional pada umumnya,” ujarnya.

“Kita harus saling bahu-membahu membantu teman-teman pengusaha di Kadin Gowa untuk memajukan usahanya,” tambah Ardiansyah.

Untuk membantu UMKM di tengah pandemi sendiri, Kadin Gowa sudah menyiapkan beberapa langkah diantaranya membuat Koperasi.

“Kadin kita akan buatkan Koperasi, ada yang mau menyumbang dan lainnya. Itu kita akan kelola secara profesional,” ujarnya.

Selain itu, ia juga telah bertemu dengan beberapa penguasaha UMKM khususnya di bidang peternakan.

“Saya sudah menerima beberapa undangan dari pelaku UMKM di bidang peternakan khususnya ikan lele. Insya allah kita akan lakukan koordinasi dengan Asosiasi perngusaha sari laut. Sehingga yang biasanya pengusaha lele ini hanya sebagai orang ketiga sampai keempat nantinya bisa menjadi orang pertama yang langsung berhubungan dengan Asosiasi sari laut sehingga bisa meningkatkan perekonomian mereka,” katanya.

“Pada intinya kita (Kadin) bersatu untuk memajukan perekonomian yang ada di Kabupaten Gowa,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil ketua umum bidang real estate, Perumahan dan Permukiman Kadin Sulsel, Rais Petta Paladeng berharap para pengurus Kadin Gowa nantinya bisa meningkatkan dan membangkitkan para pelaku UMKM.

“Intinya teman-teman di Kadin Gowa harus bisa membangkitkan pelaku-pelaku usaha UMKM dan bisa meningkatkan perekonomian di Gowa,” harapnya.