Beranda Politik Ketua DPC Jeneponto Yakin Demokrat Lebih Solid Jika Dipimpin IAS

Ketua DPC Jeneponto Yakin Demokrat Lebih Solid Jika Dipimpin IAS

HERALDMAKASSAR.COM – Politikus senior Demokrat, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), melanjutkan roadshow ke Kabupaten Jeneponto, Rabu (10/11) sore hingga malam. Mantan Wali Kota Makassar itu dijamu di kediaman eks legislator Jeneponto, Alamsyah Mahadi Kulle alias Karaeng Sewang, di Kampung Boyong.

IAS tampak didampingi pengurus DPD Demokrat Sulsel yakni Wakil Ketua I Irwan Patawari dan Wakil Ketua Bappilu Jefri Timbo. Ketua DPC Demokrat Jeneponto, Kaharuddin Mustamu alias Karaeng Muwang, hadir langsung menyambut IAS. Turut serta puluhan kader yang memang sudah merindukan kunjungan IAS.

Mereka membahas berbagai hal. Mulai dari nostalgia masa lalu hingga dinamika perkembangan politik, sembari menyantap jamuan racak mangga, pallu ce’la bolu dan ayam kampung goreng asam.

Ketua DPC Demokrat Jeneponto, Kaharuddin Mustamu alias Karaeng Muwang, pada kesempatan itu berkeluh kesah ke IAS perihal kondisi Demokrat di Bumi Turatea. Diakuinya kondisi partai berlambang mercy sedang tidak baik-baik saja. Butuh figur pemimpin yang mampu menjadi magnet bagi tokoh di daerah.

Demokrat Jeneponto diketahui ditinggal sejumlah tokoh elitenya, belum lama ini. Termasuk Karaeng Sewang yang merupakan mantan Ketua Demokrat Jeneponto. Lalu, ada pula mantan Ketua DPRD Jeneponto, Kasmin Makkamula, dan eks legislator, Ikram Iskandar. Mereka ramai-ramai nyeberang ke Golkar.

Karaeng Muwang menyampaikan kondisi itu tentunya menggerogoti kekuatan Demokrat, apalagi menyongsong Pemilu 2024. Olehnya itu, ia menaruh asa agar Demokrat Sulsel bisa dipimpin oleh sosok IAS, yang diketahuinya memiliki ketokohan yang kuat.

IAS diharapkan mampu membuat kader kembali solid dan juga menarik tokoh-tokoh daerah untuk bergabung dengan Demokrat. “Pengalaman berbicara, makanya saya cukup yakin kalau kader Demokrat akan bisa kembali solid jika dipimpin oleh beliau (IAs-red),” ucap dia.

Bila kelak diberi amanah menakhodai Demokrat Sulsel, Karaeng Muwang menyampaikan tugas utama IAS tentunya adalah konsolidasi internal. Setelahnya, IAS juga diharapkannya mampu mendekati kader potensial yang telah pindah partai untuk kembali memperkuat Demokrat.

“Insya Allah, IAS mampu untuk kembali membesarkan Demokrat. Beliau punya aura ketokohan dan kepemimpinan yang kuat. Pengurus dan kader hingga tingkat bawah dekat dengan beliau, karena mampu menjaga hubungan emosional dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, eks Ketua Demokrat Jeneponto, Alamsyah Mahadi Kulle alias Karaeng Sewang, menyampaikan meski telah bergabung dengan Golkar, tapi hubungannya dengan IAS masih terjalin dengan baik. Makanya, saat mendengar IAS kembali maju sebagai kandidat Ketua Demokrat Sulsel, dirinya pun mendoakan yang terbaik.

“Beliau orang baik, orangnya komitmen dan komunikatif. Saya tentu doakan yang terbaik, semoga bisa kembali diberikan amanah memimpin Demokrat Sulsel,” ucapnya.

Sementara itu, IAS mengaku bahagia bisa kembali bernostalgia dengan sahabat lamanya di Jeneponto. Ia juga mengapresiasi besarnya dukungan kepadanya, baik dari pengurus dan kader Demokrat maupun dari pihak luar. IAS menuturkan akan mengupayakan yang terbaik untuk kembali membesarkan Demokrat di Sulsel. (*)