Beranda Sulsel 103 Calon Pengurus Kadin Gowa Segera Terbentuk, Ini Waktu Pelaksanaan Muskab

103 Calon Pengurus Kadin Gowa Segera Terbentuk, Ini Waktu Pelaksanaan Muskab

HERALDMAKASSAR.COM – Proses tahapan pendaftaran calon jelang musyawarah kabupaten (Muskab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Gowa, sudah selesai dan rampung.

Dari empat bakal calon yang mendaftar, hanya satu yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, yaitu Ardiansyah Arsyad, salah satu pengusaha Travel umroh di Sulsel. Namun, proses pendaftaran masih tetap dibuka sampai muskab dilakukan.

Sampai saat ini juga, panitia Muskab Kadin Gowa telah mengumpulkan 103 KTA dari berbagai latar belakang pengusaha sebagai calon pengurus Kadin Gowa nantinya.

Untuk pelaksanaan Muskab, panitia telah menyiapkan lokasi di rumah makan cobe-cobe, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa, pada tanggal 13 November 2021 mendatang. Kemudian, pelantikan dilakukan pada 18 November.

“Alhamdulillah tahapan pendaftaran sudah selesai dan rampung, tinggal mempersiapkan proses Muskab nanti di tanggal 13,” ujar Ketua Panitia Muskab Kadin Gowa, Achmad Fadhil Tawil dalam konferensi persnya, Senin (8/11/2021).

Wakil Ketua umum Kadin Sulsel sekaligus bertindak sebagai steering committe (SC), Firdaus Leppu menambahkan saat ini pihaknya tengah menyiapkan materi Muskab mulai dari jadwal acara, kemudian tata tertib, materi sidang komisi, hal-hal lain, konsederan dan sebagainya.

“Semoga proses ini berjalan dengan baik dan menjadi mitra strategis dari pemerintah kabupaten Gowa, sebelumnya sudah dilaksanakan di kabupaten Bone dan Wajo dan Alhamdulillah berjalan baik. Semoga ini yang ketiga bisa seperti itu juga,” terangnya.

Selain itu, kata Firdaus, jika proses pengembalian formulir hanya diikuti oleh dua orang, maka pihaknya akan melakukan voting kepada seluruh peserta. Namun, jika diikuti oleh satu orang saja maka kemungkinan diadakan musyawarah persetujuan untuk ditunjuk langsung sebagai Ketua Kadin Gowa.