Beranda Sulsel Bantu UMKM, Kunjungan Daerah Dekan FTI UMI Dibarengi Vlog Promosi

Bantu UMKM, Kunjungan Daerah Dekan FTI UMI Dibarengi Vlog Promosi

Zakir Sabara saat berbincang dengan salah seorang pelaku UMKM di Pinrang, Minggu 31 Oktober 2021.

Bantu UMKM, Kunjungan Daerah Dekan FTI UMI Dibarengi Vlog Promos

HERALDMAKASSAR.COM – Memasuki zaman digital, kita diharuskan untuk ikut dalam mengembangkan sesuatu termasuk dari segi usaha.

Dekan Fakultas Teknologi Industi (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Zakir Sabara, yang juga salah satu pemerhati milenial yang sangat aktif di sosial media, sangat ingin para pemuda khususnya di Sulawesi Selatan mengembangkan teknologi sejak dini.

“Kita memasuki era digital yang dimana segala sesuatunya akan berhubungan dengan teknologi,” ujar Zakir Sabara, saat ditemui Heraldmakassar.com di Pinrang, Minggu 31 Oktober 2021.

Selain itu, pada acara festival Pemuda Berbahaya di Gor Pinrang, mengungkapkan pemuda saat ini harus berkolaborasi. Harus bersama-sama dalam mengembangkan sesuatu.

Lain hal, Zakir Sabara juga mengungkapkan pentingnya bermain sosial media dalam pengembangan usaha. Khususnya sosial media yang banyak di ganrungi pemuda masa kini seperti Instagram, Facebook, Tiktok dan aplikasi sejenisnya.

“Kita punya usaha tidak bisa lari dari yang namanya promosi. Dan saya minta kepada pemuda semua manfaatkan momen ini, kita diberikan wadah gratis untuk mempromosikan usaha kita di sosial media. Manfaatkan dari sekarang,” tambahnya.

Di Instagram, Zakir Sabara sangat aktif. Bahkan, kata dia, saat ini Instagramnya akan dibuatkan khusus video postingan untuk para pelaku UMKM di Sulsel.

“Setiap saya ke daerah saya akan buatkan video teman-teman untuk saya postingkan di Instagram saya. Dengan ini saya berharap akan meningkatkan daya tarik seseorang,” jelasnya.

Zakir Sabara juga menerangkan bahwa dirinya akan selesai masa jabatan Dekan FTI UMI pada bulan Maret 2022. Setelah itu, ia mengaku akan fokus pada sisi kemanusiaan.

“Saya akan fokus pada sisi kemanusiaan, InsyaAllah. Doakan saja semoga semua berjalan dengan lancar,” pungkas Zakir.