Beranda Sulsel Ikuti Hari Sumpah Pemuda secara Virtual, Plt Gubernur: Pemuda Harus Bisa Terus...

Ikuti Hari Sumpah Pemuda secara Virtual, Plt Gubernur: Pemuda Harus Bisa Terus Berinovasi

HERALDMAKASSAR.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel mengikuti secara virtual puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun di Baruga Lounge yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo serta jajaran menteri, Kamis (28/10/21).

Plt Gubernur Sulsel mengaku pemuda menjadi ujung tombak dalam penanganan pandemi covid-19 serta pemulihan ekonomi.

“Pemuda ini menjadi ujung tombak tanpa memandang suku, agama. Berbeda tetapi satu tujuan, bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka mengisi kemerdekaan dengan penanganan pandemi serta secara bersatu dalam pemulihan ekonomi,”ungkapnya.

Ia menyebutkan perjuangan para pemuda pada zaman dahulu dengan pemuda sekarang tentu sangat berbeda.

“Perjuangan kita berbeda dari dulu. Dan Memang tidak semua pemuda bisa masuk semua dalam sebuah sistem yg dibentuk pemerintah. Tetapi paling tidak semua posisinya dan profesi apapun bisa berkarya dan berinovasi untuk kemajuan bangsa dan negara,”sebutnya.

Andi Sudirman Sulaiman juga mengaku pemuda harus bisa terus melakukan inovasi yang bisa membuka peluang usaha dan menyerap tenaga kerja.

“Dengan menciptakan inovasi, sebagai pemuda bisa membuka peluang usaha yang bisa menyerap tenaga kerja dan membuat solusi untuk permasalahan masyarakat.”tuturnya.

Ia menambahkan pemuda harus bisa memanfaatkan perkembangan tekhnologi dengan baik.

” Bisa melahirkan pendekatan bisnis berbasis  teknologi uproching. Digitalisasi, inilah harapan kita pemuda menjadi inovatif kedepan.”pungkasnya.