Beranda Makassar Dekranasda Sulsel Bakal Kolaborasi dengan PT Fajar di Pameran UMKM

Dekranasda Sulsel Bakal Kolaborasi dengan PT Fajar di Pameran UMKM

HERALDMAKASSAR.COM – Sebagai bentuk dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel berkolaborasi dengan PT Fajar bakal menggelar pameran UMKM.

Pameran tersebut akan dilaksanakan di Hotel Gammara Makassar, pada Sabtu, 30 Oktober mendatang. Adapun stand yang disiapkan untuk Dekranasda sebanyak 15 stand.

Hal itu diungkapkan dalam audiensi yang dilakukan oleh Panitia HUT Fajar dengan Plt Ketua beserta pengurus Dekranasda Sulsel lainnya, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Rabu (27/10/2021).

Plt Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, Naoemi Octarina menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Fajar. Bahkan ia berharap hal ini bisa terus dilakukan guna mengangkat dan memberi semangat kepada UMKM sulsel dalam peningkatan perekonomian.

Dirinya juga berpesan kepada para pengurus Dekranasda yang hadir dalam pertemuan tersebut agar supaya memilih produk-produk andalan UMKM Kabupaten kota yang dipilih untuk mengikuti pameran.

“Yang kualitasnya sudah memenuhi standar, layak untuk dipasarkan. Sekalian hasil pelatihan pengurus Dekranasda juga di pamerkan,” harapnya.

“Alhamdulillah UMKM dapat fasilitas tempat gratis. Semoga Fajar dapat terus melakukan event untuk bagaimana mempromosikan produk UMKM yang ada di Sulsel dengan berkolaborasi dengan Dekranasda,” sambungnya.

Katanya dengan kehadiran media dapat menjadi publikasi untuk UMKM yang belum diketahui bahwa produknya berkualitas. Dengan adanya publikasi yang dilakukan masyarakat dapat mengetahui bahwa produk UMKM Sulsel itu berkualitas.

“Apa lagi saat ini masyarakat sangat aktif di media sosial. Maka dari itu promosi mesti dilakukan melalui media sosial maupun ceta. Apalagi selama pandemi ini banyak UMKM merasa sulit untuk memperomosikan hasil karyanya,” tuturnya.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin