Beranda Makassar Rektor UNM Janjikan Bebas UKT Bagi Mahasiswa Peraih Medali di Pimnas 34

Rektor UNM Janjikan Bebas UKT Bagi Mahasiswa Peraih Medali di Pimnas 34

HERALDMAKASSAR.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof.Dr.Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng memberikan motivasi kepada tim Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) pada Pelatihan dan Pemantapan Teknis Tim PIMNAS UNM yang di gelar di Hotel Claro, Senin (18/10/2021).

Menurut Prof. Husain selama beberapa tahun belakangan ini UNM terus masuk dalam 10 besar yang paling banyak meloloskan Tim, sehingga ajang Pimnas merupakan ajang bergengsi yang menggambarkan kualitas para mahasiswa.

“Pimnas merupakan ajang bergengsi untuk menguji dan menggambarkan kualitas para mahasiswa kita. Selama pelaksanaan Pimnas kita selalu masuk 10 besar perguruan tinggi yang paling banyak meloloskan tim, kita adalah salah satu universitas terbaik, saya percaya anda bisa,” ungkapnya.

Prof. Husain syam mengatakan para tim yang lolos ini memang harus diapresiasi karena mereka bekerja untuk mengharumkan nama baik UNM.

“Sama seperti janji saya tahun lalu, saya janji bagi siapa saja yang menyumbang emas dalam kategori presentasi, akan dibebaskan pembayaran UKT 4 semester. Kalau Perak 3 semester. Tapi, kalau perunggu kami bebaskan 2 semester,” jelasnya.

Selain itu, Rektor UNM juga menjanjikan kepada dosen pembimbing tim yang meraih emas akan diumrahkan.
“Ini dari saya pribadi, kalau Bapak/Ibu berhasil membawa bimbingannya juara, saya akan kasih hadiah umrah,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Prof. Bakhrani Rauf melaporkan bahwa pada Pimnas ke-34 UNM meloloskan 11 tim yang nantinya akan berkompetisi akan digelar pada tanggal 26-30 Oktober 2021 secara daring, dimana Universitas Sumatra Utara (USU) sebagai tuan rumah Pimnas.

“11 tim yang terdiri dari 43 orang mahasiswa dan 9 dosen pendamping, PKM Riset Sosial Humaniora 5 tim, PKM Pengabdian kepada masyarakat 3 Tim, PKM Karsa Cipta 1 tim, dan PKM Penerapan IPTEK 2 tim,” ungkapnya.

Kegiatan Pelatihan dan Pemantapan Teknis Tim Pimnas UNM ini dilaksanakan mulai hari ini Senin, 18-21 Oktober 2021 dan menghadirkan secara virtual narasumber dari Belmawa Kemendikbud Ristek.

Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.