Beranda Sulsel Kedua Kalinya Pemprov Sulsel Raih Penghargaan APE Kategori Mentor

Kedua Kalinya Pemprov Sulsel Raih Penghargaan APE Kategori Mentor

HERALDMAKASSAR.COM – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. Atas penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Mentor selama dua kali berturut-turut.

Hal ini disampaikan Sekprov Sulsel saat mengikuti penyerahan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Mentor dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.Rabu (13/10/21).

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Menteri PPPA atas penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) untuk Sulsel,”ungkapnya.

Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, menjelaskan, penganugerahan penghargaan tersebut berdasarkan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak merupakan salah satu prioritas pembangunan nasional dan pelaksanaan menjadi komitmen bersama pemerintah pusat dan daerah.

“Ini untuk mewujudkan kesetaraan gender dengan cara menerapkan strategi gender di tingkat pemerintah pusat dan daerah,”tuturnya.

Sementara itu Kepala DP3A Dalduk KB Sulsel, Dr. Hj. Fitriah Zainuddin, M.Kes mengatakan, Penghargaan APE kategori mentor ini merupakan yang kedua kalinya di terima pemerintah Provinsi Sulsel.

“Alhamdulillah Penghargaan APE kategori mentor untuk tahun kedua saya terima lansung dari mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Republik Indonesia Bintang Puspayoga di Jakarta,”ungkapnya belum lama ini.

Ia menyebutkan Penghargaan APE kategori mentor yang berhasil dipertahankan untuk kedua kalinya, memasukkan Provinsi Sulsel sebagai 4 besar.

“Penghargaan APE kategori mentor ini membuat provinsi sulsel masuk dalam 4 besar se-Indonesia, bahkan mengalahkan DKI Jakarta yang turun ke kategori utama,” sebutnya.

Lanjutnya, penghargaan APE kategori mentor yang kembali dapat dipertahankan berkat kerja keras berbagai pihak.

“Kita dapat pertahankan penghargaan ini berkat kerja keras seluruh jajaran DP3A Dalduk KB Sulsel termasuk seluruh pihak terkait lainnya dan tentu arahan dan bimbingan dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman,” jelasnya.

Diketahui, penghargaan ini berdasarkan Keputusan Menteri PPPA RI Nomor 66 Tahun 2021 tentang Penerimaan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2020.

Provinsi Sulsel meraih juara ketiga, sedangkan peraih penghargaan kategori utama ada Kabupaten Bone, Bulukumba, Luwu Timur, Maros, Sinjai, Kota Makassar dan Kota Parepare.

Penghargaan APE Kategori Madya di raih Kabupaten Bantaeng, Jeneponto, Luwu Utara, Pangkap, Soppeng, Takalar, Wajo, Gowa, Luwu, dan Kota Palopo. Sedangkan untuk Kategori Pratama Kabupaten Enrekang, Kepulauan Selayar, dan Sidenreng Rappang.