Beranda Makassar Perempuan Indonesia Maju Percepat Program Vaksinasi dan Gelar Donor Darah

Perempuan Indonesia Maju Percepat Program Vaksinasi dan Gelar Donor Darah

HERALDMAKASSAR.COM — Menjelang pelantikan pengurus, Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan terus melakukan aksi sosial demi meningkatkan herd immunity dan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Setalah sukses menggelar vaksinasi massal tahap pertama dan kedua, serta kegiatan bakti sosial. PIM Sulsel kembali menggelar kegiatan vaksinasi tahap ketiga dan kegiatan donor darah, di Mal Phinisi Point, Makassar, Senin (11/10/2021).

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar, Palang Merah Indonesia, di dukung oleh Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, serta di sponsori oleh Pegadaian, Bank BJB dan beberapa sponsor lainnya.

Sejumlah 750 dosis vaksin jenis sinovac baik tahap pertama dan tahap kedua disiapkan untuk warga Makassar yang ingin melakukan vaksin.

Ketua umum Perempuan Indonesia Maju Sulsel, Ida F Noer Haris menyampaikan dari data Dinas Kesehatan vaksinasi di Kota Makassar belum sampai 70%. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi nasional, khususnya di Kota Makassar.

“Karena itu, kami dari Perempuan Indonesia Maju ingin menggalakan vaksinasi untuk mencapai kekebalan tubuh bagi masyarakat Makassar,” ujarnya.

Ini merupakan kegiatan vaksinasi yang ketiga dari PIM Sulsel, sebelumnya pada vaksinasi tahap pertama PIM menyediakan 1.250 dosis. Sementara pada tahap kedua menyediakan 1.000 dosis.

“Harapan kami bagi semua masyarakat untuk jangan takut divaksin, apalagi vaksin sinovac ini efek sampingnya sangat kecil. Kami ingin agar semua berjalan normal lagi dan membangkitkan perekonomian masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Vaksin dan Donor Darah, Reski Anugrah Azis mengatakan sejumlah kegiatan yang digelar Perempuan Indonesia Maju, masyarakat begitu antusias.

“Karena memang saat ini masyarakat kita membutuhkan kekebalan tubuh melalui vaksinasi, kemudian kegiatan bakti sosial kita kemarin juga dapat meningkatkan dan membantu perekonomian keluarga mereka,” jelasnya.

Lap. Humas PIM Sulsel, Warni Saharuddin