Beranda Makassar Perhatian Dalam Dunia Pendidikan, Kepsek SMK 1 Makassar dan Kacabdis Apresiasi Debbie...

Perhatian Dalam Dunia Pendidikan, Kepsek SMK 1 Makassar dan Kacabdis Apresiasi Debbie Rusdin

HERALDMAKASSAR.COM – Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin melakukan kunjungan Daerah Pemilihan. Kali ini yang dikunjungi politisi perempuan itu SMK Negeri 1 Makassar, di Jalan Andi Mangerangi, Kecamatan Tamalate Senin,  (4/10/2021).

Saat tiba di Lokasi Debbie Rusdin bersama Kepala Cabang Dinas (Kacapdis) Pendidikan Wilayah 2 Makassar – Gowa, Fitri Utami didampingi kepala Sekolah SMKN 1, Kasrun Kasiran mengitari sekolah untuk melihat kondisi Infrastrukur SMK Tertua di Makassar itu yang telah dibangun pada tahun 1951.

“Sekolah ini sudah cukup tua butuh perhatian. Berapa hari lalu pak Kepala sekolah telpon saya, keluhkan sekolah atapnya bocor, karena tahu lalu saya usulkan halamannya dipasangkan Vaping Block, Alhamdulillah vapingnya sudah terpasang,” kata Debbie Rusdin.

Adanya tembok sekolah pada bagian belakang berbatasan dengan pemukiman warga, yang roboh akibat angin kencang. Anggota Komisi E DPRD Sulsel yang membidangi pendidikan menegaskan pembangunan tembok pagar tersebut akan segera dilakukan.

“Tembok yang roboh akan segara dibangun, paling lambat bulan ini. Saya akan berusaha secara bertahap melakukan perbaikan, membenahi sekolah ini, seperti atap yang bocor bocor dan fasilitas komputernya yang sudah cukup tua, sudah 20 tahun,” ucap Debbie.

Kepala Sekolah, SMK Negeri 1 Makassar, Kasrun Kasiran dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan dan perhatian Debbie Rusdin dalam bidang pendidikan.

“Sekolah kami ini cukup tua, butuh perhatian tak hanya infrastruktur tapi juga tenaga pengajarnya. Ibu Debbie ini luar biasa perhatiannya di bidang pendidikan, karena bukan hanya SMK 1, Tapi hampir semua SMK di Makassar dia beri Perhatian, terima kasih Bu,” ungkap Kasrun Kasiran.

Sekolah tersebut terdapat 1366 anak didik dan 90 tenaga pengajar 48 diantaranya adalah tenaga honorer.

“Di Sekolah kami ini, sudah lebih banyak tenaga honorernya dari pada ASN. Adapun Gedung Aula yang kami bongkar karena sudah tidak layak, usia bangunan sudah 70 tahun, bisa membahayakan siswa, jadi kedepan mungkin tinggal kami tata, untuk dijadikan lapangan,” jelasnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Makassar Gowa, Fitri Utami dalam kesempatan itu dihadapan kepala sekolah dan juga masyarakat Tamalate mengatakan bahwa anggaran Dinas Pendidikan terbatas karena banyak sekolah di Sulsel, tapi melalui sentuhan Debbie Rusdin SMK 1 Makassar mulai dibenahi.

“Anggaran terbatas, banyak sekolah di Sulsel, tapi melalui sentuhan ibu Debbie Sekolah ini mulai dibenahi. Terima kasih bu atas perhatiannya dalam bidang Pendidikan,” ucap Fitri Utami.(*)