Beranda Makassar Wawali Fatma Masuk Lorong, Motivasi Pekerja UMKM Ikuti Perkembangan Teknologi

Wawali Fatma Masuk Lorong, Motivasi Pekerja UMKM Ikuti Perkembangan Teknologi

HERALDMAKASSAR.COM – Perputaran ekonomi di masa pandemi mengalami hambatan yang cukup membuat semua pihak terpontang panting. Berbagai cara di lakukan untuk tetap bertahan hidup. Tak terkecuali bagi para pelaku usaha seperti UMKM yang senantiasa mencari peluang.

Melihat gejolak tersebut, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi memberikan motivasinya bagi para pelaku UMKM saat hadir dalam kegiatan lomba UMKM lorong yang di adakan di Kelurahan Mallimongan Kecamatan Wajo, Kamis (30/9/2021).

“Hari ini saya melihat perjuangan pelaku usaha khususnya UMKM yang saling menonjolkan kemampuan baik dari segi pemasaran maupun hasil produknya. Ini membuktikan jika warga Makassar begitu tangguh menghadapi pandemi covid-19”,ujar Wawali Fatma.

Lomba UMKM lorong ini di harapkannya menjadi motivasi agar dapat mengikuti perkembangan teknologi sehingga dapat pula meningkatkan pendapatan penjualan produk.

“Sekarang ini zamannya digitalisasi. Pemasaran di lakukan menggunakan media sosial. Kemasan yang apik, pengambilan gambar yang tepat, kalimat penjualan yang mudah di pahami akan menjadi magnet untuk memikat konsumen. Sudah saatnya melek teknologi”,jelasnya kemudian.

Lomba UMKM lorong se-Kota Makassar ini di ikuti oleh semua kecamatan dan akan di nilai oleh juri yang berkompeten. Untuk hari ini Wawali Fatma telah mengunjungi beberapa lorong di antaranya Kelurahan Mallimongan, Kelurahan Suangga dan Kelurahan Ujung Tanah.