Beranda Sulsel Tiba di Papua, Plt Gubernur Sulsel Terkesan dengan Sambutan yang Antusias dan...

Tiba di Papua, Plt Gubernur Sulsel Terkesan dengan Sambutan yang Antusias dan Ramah

HERALDMAKASSAR.COM – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama rombongan Forkopimda sekitar pukul 12.40 WIT. tiba di Bandara Sentani, Kota Jayapura untuk menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang rencanannya dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Jumat (1/10/21).

Rombongan Plt Gubernur Sulsel dijemput oleh Pengurus Badan Pengurus Wilayah (BPW), Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), ketua organisasi paguyuban pilar KKSS, Ketua Badan Otonom KKSS Papua dan Koordinator The Maczman serta warga lainnya yang membentangkan spanduk ucapan selamat datang. Selain itu juga menyerahkan cenderamata khas Papua.

“Selamat datang Pak Gubernur, Kapolda dan Pangdam, juga selamat datang putera Sulsel terbaik di tanah rantau Gubernur Kaltara dan rombongan,” sebut Koordinator Pejemputan KKSS Kabupaten Jayapura, Prasoyo.

Ia juga dengan lantang menyebutkan, “Di mana bumi, dipijak disitu langit dijunjung, merah darah Sulawesi dalam diri kami tidak akan luntur walau disapu dengan air tujuh lautan sekalipun, Ewako”.

Plt Gubernur Sulsel mengaku sambutan yang antusias, semangat dan ramah yang bukan hanya dari warga Sulsel mengambarkan warga Sulsel sudah menyatu dengan tanah perantauannya di Papua.

“Kami sangat terkesan dengan penjemputannya dan ini luar biasa penyambutan warga Papua dan warga kami yang ada di sini. Ini sudah menyatu mereka dan sehati. Kami harap persatuan ini akan menjadi momentum untuk pembangunan Papua secara kesuluruhan yang lebih baik,” sebutnya.

Pembina KKSS Kabupaten Jayapura, Letkol CHB Sudirman menyatakan kedatangan Gubernur dan Forkopimda memiliki arti yang sangat besar.

“Kedatangan Plt Gubernur Sulsel bersama rombongan memberikan semangat kepada atlet Sulsel yang akan bertanding demikian juga warga Sulsel di tanah rantau Papua.”tuturnya

Diketahui, jumlah atlet dan official sebanyak 328 orang, Sulsel menargetkan masuk 10 besar.