Beranda Sulsel 9 Rumah Terbakar di Takalar, Plt Gubernur Sulsel Pastikan Bantuan Logistik dari...

9 Rumah Terbakar di Takalar, Plt Gubernur Sulsel Pastikan Bantuan Logistik dari BPBD dan Dinsos Provinsi

HERALDMAKASSAR.COM, TAKALAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bertindak cepat dalam upaya bantuan logistik untuk korban kebakaran di Kabupaten Takalar, Selasa (28/9/2021) malam.

Sebanyak 9 rumah semi permanen atau rumah kayu yang berada di Dusun Palalakkang, Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, hangus terbakar. Lokasi kebalaran rumah semi permanen ini berhadapan langsung dengan laut.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan agar bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial Provinsi agar segera disalurkan kepada korban kebakaran.

“BPBD dan Dinas Sosial Provinsi telah diturunkan untuk membantu Takalar dalam penanganan musibah kebakaran,” katanya, Rabu (29/9/2021).

BPBD dan Dinas Sosial Provinsi pun telah menyalurkan bantuan melalui Kabupaten atas buffer stock logistik yang telah disiapkan untuk korban bencana di daerah. Meski begitu, Rabu (29/9/2021) hari ini, BPBD dan Dinas Sosial Provinsi berencana membawa bantuan logistik tambahan untuk para korban.

Bahkan bantuan dari BPBD Provinsi Sulsel akan dibawa langsung oleh Kepala BPBD Muhammad Firda sekaligus memantau kondisi para korban dipengungsian sementara.

Andi Sudirman turut menyampaikan rasa prihatin dan duka terhadap musibah yang dialami oleh para warga yang rumahnya terbakar. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran,” katanya.