Beranda Makassar Berkunjung ke Sulsel, Ketua IKA UNAIR Minta Alumni di Daerah Perkuat Sinergitas

Berkunjung ke Sulsel, Ketua IKA UNAIR Minta Alumni di Daerah Perkuat Sinergitas

HERALDMAKASSAR.COM — Pengurus pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Airlangga (UNAIR) berupaya memperkuat sinergitas dan menyerap aspirasi alumni di sejumlah daerah.

Hal itu ditandai dengan berkunjungnya PP IKA UNAIR di Sulsel yang dipimpin langsung Ketua PP, Khofifah Indar Parawansa beserta rombongan di Hotel Myko, Jl Panakukkang, Minggu (26/9/2021).

Sekjen PP IKA UNAIR Indra N Fauzi, mengatakan, kunjungan ini sebagai bagian untuk memperkuat sinergi antara sesama alumni Universitas Airlangga di Sulsel.

“Kebetulan kami ingin memperkuat posisi alumni Airlangga di Sulsel, di bawah kepemimpinan ketua baru PW UNAIR Sulsel,” kata Indra.

Menurut Indra, sinergitas penting untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah. Sehingga alumni di daerah punya langka konkret untuk menyusun program kedepan.

“Sehingga Alumni di Sulsel bisa berbuat lebih banyak untuk kepentingan masyarakat tidak hanya untuk sesama alumni tetapi juga untuk masyarakat,”jelasnya.

Dengan silaturahmi seperti ini diharapkan mampu menjawab permasalahan yang ada. Kemudian PP IKA UNAIR bisa memberikan masukan terhadap pengurus di daerah.

“Setiap daerah persoalannya berbeda-beda. Maka tujuan kami hadir untuk mengetahui, awalnya kami sepenuhnya tidak paham bisa memahami persoalan nitu sehingga dapat memberikan solusi,” bebernya.

“Salah satu harapanya adalah agar lebih banyak Putra putri Sulsel yang tergolong ekonomi rendah dapat diterima kuliah di UNAIR,” lanjut Indra.

Diketahui, Sulsel merupakan daerah kedua yang dikunjungi PP IKA UNAIR setelah Jakarta. Kedepan, agenda silaturahmi ini akan terus berlanjut ke 14 wilayah lainnya.

“Ini adalah wilayah kedua yang kami kunjungi setelah DKI, selanjutnya kami akan mengunjungi wilayah lain, karena saat ini sudah ada 14 pengurus wilayah yang tentu kami harus menyapa satu persatu semua wilayah tersebut,” pungkasnya.

Ketua IKA UNAIR Sulsel, Prof. Heri Tahir
mengaku, silaturahmi seperti sebagai pengurus pusat untuk mendekatkan diri dengan pengurus di daerah. Sehingga sinergitas lebih kuat.

“Saya kira ini bagus karena dengan adanya sambung rasa seperti ini maka otomotis program kedepannya akan mudah bersinergi,” jelas Guru besar UNM itu.

Dengan kunjungan ini, Mantan Wakil Rektor III UNM itu berharap kedepan program kerja PP IKA UNAIR bisa sejalan dengan pengurus di daerah.

“Jadi memang diharapkan bahwa program PP dengan PW dapat bersinergi. Jadi tadi pada umumnya pengurus wilayah sudah menyampaikan apa menjadi harapan untuk bagaimana kedepannya PP bisa berjalan seiring dan dan sejalan dengan pengurus wilayah,” pungkasnya.