Beranda Headline News Dihadiri 23 Kabupaten Kota se-Sulsel, POS PPI Ke-VIII Resmi Digelar di Malino

Dihadiri 23 Kabupaten Kota se-Sulsel, POS PPI Ke-VIII Resmi Digelar di Malino

Pembukaan POS PPI ke-VIII di Kabupaten Malino, Jum'at 24 September 2021.

HERALDMAKASSAR.COM, GOWA – Pekan Olah Raga dan Seni Purna Paskibraka Indonesia (POS PPI) ke-VIII resmi dibuka di Kabupaten Malino, Sulawesi Selatan, Jum’at 24 September 2021 sore.

Walaupun kegiatan dilaksanakan dalam kondisi pandemi, hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan kegiatan ini yang tidak lepas dari protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah yang berlaku.

Kegiatan ini berpusat di Kecamatan Tinggi Moncong Kota Malino, Kabupaten Gowa, yang berlangsung selama 3 hari pada tanggal 24 – 26 September 2021.

POS PPI ke-VIII ini di hadiri 23 Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Selatan dan masing-masing daerah mengutus perwakilannya untuk bertanding pada beberapa cabang olahraga yang di laksanakan seperti Volly Putri, Engrang, Lari Karung,Bakiak, dan Kesenian.

Ketua Pengurus Pusat PPI yang hadir langsung pada kegiatan ini mengatakan bahwa hadirnya ia di POS PPI kali ini adalah hal yang ia tunggu-tunggu.

“Saya merasakan aura chemistry yang sangat kuat sehingga sangat saya rindukan untuk kembali Ke Sulawesi Selatan. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan miniatur indonesia, karna merupakan bentuk solidaritas dan kekeluargaan yang dimana ini adalah bentuk organisasi kita yang di bangun dari rasa kekeluargaan yang sangat tinggi,” ujar Gousta Feriza, Ketua Pengurus Pusat PPI.

Sambungnya, kegiatan yang bergiliran merupakan perwujudan satu kesatuan dalam bingkai kekeluargaan yang ada pada PPI, program PASKIBRAKA adalah suatu program unggulan membentuk penerus bangsa yang unggul.

“Saya berharap kepada Pemerintah Daerah jadikan Purna Paskibraka sebagai tonggak pembangunan daerah di Sulawesi Selatan. Melalui POS PPI ini pula kita dapat membangun rasa cinta tanah air dan menumbuhkan rasa persaudaraan dan POS PPI juga ajang pembuktian pada masyarakat bahwa PPI selalu ada di tengah masyarakat. POS PPI bukan suatu persaingan tapi bagian dari proses membangun rasa persaudaraan. Kita harus menjadi ujung tombak contoh kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.

Ketua PPI Sulawesi Selatan, Marwan, yang juga hadir dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya POS PPI pada tahun ini.

“POS PPI Sulawesi Selatan yang tiap tahun semakin semarak dan meriah merupakan suatu kebanggan bagi kita. Adapun hal yang perlu digaris bawahi di POS PPI adalah gotong royong,” ujar Marwan.

Lebih lanjut kata Marwan, pelaksanaan lomba yang dilaksanakn POS PPI ke-VIII ini sejalan dengan program pemerintah yaitu Badan Ideologi Pancasila yakni pengembangan nilai nilai budaya pada generasi muda.

Sambutan lainnya yakni Moh Rizky J Abe selaku Ketua PPI Kabupaten Gowa yang juga menjadi tuan rumah, mengapresiasi kinerja panitia POS PPI.

“Kesuksesan acara ini tidak lepas dari kerja keras panitia yang bekerja siang dan malam demi kesuksesan POS PPI ke-VIII. Terima kasih pula kepada seluruh kontingen perwakilan Kabupaten Kota yang hadir di Kabupaten Gowa,” ujar Rizky J Abe.

“Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas,” pungkasnya.