Beranda Sulsel Kenakan Pakaian Khas Bugis, Plt Gubernur Sulsel Ikuti Rapat Paripurna 17 Tahun...

Kenakan Pakaian Khas Bugis, Plt Gubernur Sulsel Ikuti Rapat Paripurna 17 Tahun Sulawesi Barat

HERALDMAKASSAR.COM – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengikuti Rapat Paripurna DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) dengan agenda Peringatan 17 Tahun Provinsi Sulbar, Rabu, 22 September 2021.

Mengenakan pakaian adat Bugis jas tutup dipadukan songkok to Bone, Andi Sudirman mengikuti secara virtual dari Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel. Paripurna 17 Tahun Provinsi Sulbar ini dibuka oleh Ketua DPRD Sulbar, Sitti Suraidah Suhardi.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, memaparkan pencapaian Provinsi Sulbar, mulai dari kondisi Covid-19, situasi perekonomian dan lainnya.

“Saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi terus mengalami perbaikan meski masih fluktuasi. Mari kita bahu membahu mewujudkan percepatan pembangunan di Provinsi Sulbar,” katanya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, berharap, di usia 17 tahun Provinsi Sulbar dapat terus meningkat dalam percepatan pembangunan infrastruktur, terjadi peningkatan ekonomi, serta menuju pemerintahan yang kokoh.

“Diharapkan senantiasa membangun sinergitas antara Provinsi Sulawesi Selatan dengan Provinsi Sulawesi Barat untuk kedepannya,” tuturnya.

Diketahui, Provinsi Sulbar merupakan hasil pemekaran Provinsi Sulsel yang didasarkan pada Undang-undang Nomor 26 Tahun 2004 yang disahkan oleh Presiden Republik Indonesia dan diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2004. (*)