Beranda Makassar Kondisi Saldi Bocah Penderita Penyakit Kulit Membaik, Kini Dibolehkan Pulang dari RS...

Kondisi Saldi Bocah Penderita Penyakit Kulit Membaik, Kini Dibolehkan Pulang dari RS Bhayangkara

HERALDMAKASSAR.COM – Saldi (15) bocah penderita penyakit kulit yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara telah dibolehkan pulang kemarin, Senin 12 September 2021.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Zakir Sabara, dari tim Komunitas Ada-adaJI itu yang juga sebagai Dekan Fakultas Tekhnologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

“Alhamdulillah sakit kulit yang diderita Saldi menurut dokter sudah mencapai titik sembuh sekitar 85%, 15%nya InsyaAllah akan dikontrol oleh keluarganya melalui Poli,” ujar Zakir Sabara kepada Heraldmakassar, Selasa 13 September 2021.

Terlebih, ia juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen (Purn) Syafruddin, yang telah memfasilitasi Saldi selama berada di rumah sakit.

“Terima kasih kepada Bapak Jenderal Syafruddin atas upayanya dalam memberikan bantuan materil selama Saldi berada dirumah sakit. Juga kepada Dokter Kompol Fajar dan tenaga medis RS Bhayangkara yang sungguh luar biasa hampir 2 bulan disini merawat Saldi,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa total donasi yang dibuka oleh Komunitas Ada-adaJI itu mengumpulkan dana sebesar Rp. 33.933.000,- dan dananya telah digunakan untuk keperluan Saldi dan keluarga selama berada di rumah sakit.

Sekedar diketahui, Saldi mengidap penyakit kulit dan telah berada di rumah sakit Bhayangiara selama 7 minggu. Kini ia telah pulang dari rumah sakit dan tinggal di kos-kosan di jalan Abdul Kadir Makassar.