Beranda Politik Demokrat Makassar Launching KTA e-Money Dipuncak Perayaan HUT ke-20 Partai Demokrat

Demokrat Makassar Launching KTA e-Money Dipuncak Perayaan HUT ke-20 Partai Demokrat

HERALDMAKASSAR.COM – Puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) partai Demokrat yang ke-20 diikuti oleh seluruh pengurus DPP, DPD, DPC hingga PAC di Indonesia, baik secara langsung maupun secara virtual via zoom, pada Kamis (9/9/2021).

Di DPC Demokrat Makassar sendiri, seluruh pengurus, kader dan anggota DPRD Makassar dari Fraksi Demokrat hadir dan berkumpul di sekretariat DPC Jalan Urip Sumohardjo dan melaksanakan pemotongan tumpeng.

“Ini sebuah momentum untuk meningkatkan dan menjaga solidaritas para kader Demokrat seluruh Indonesia, khususnya di Makassar,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali.

Tujuan dilaksanakannya HUT Demokrat kali, menurut ARA akronim namanya adalah bagaimana kader kompak dalam menghadapi tantangan kedepan, dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Demokrat berkoalisi dengan rakyat.

Selain itu, ada hal yang menarik usai Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato politiknya.

DPC Partai Demokrat Makassar sekaligus melaunching Kartu Tanda Anggota (KTA) berbasis e-money yang akan digunakan oleh seluruh kader Partai Demokrat sampai ketingkat ranting.

“Fungsi KTA e-money ini banyak, bisa dipakai belanja di minimarket, digunakan saat di jalan toll, itu semua dengan KTA e-money Demokrat. Kita akan bagikan kepada kader Demokrat secara bertahap,” ujar Wakil ketua DPRD Makassar ini.

Menurut ARA, peluncuran KTA e-money tersebut merupakan terobosan yang sangat luar biasa dari pengurus DPC Demokrat Makassar dihari ulang tahun Partai berlambang segitiga mercy itu.

“Saya kiri ini terobosan, KTA ini akan bernilai kepada kader itu sendiri, bisa bayar di warung kopi dan top up kepada pembayaran bulanan ataupun harian dan lain-lain, namun tetap ada diisi saldonya,” terangnya.

“Malah seluruh Indonesia baru pertama kali diluncurkan oleh DPC Partai Demokrat Makassar, ada KTA yang berbasis e-money,” tambah ARA.