Beranda Makassar Dekranasda Kerjasama TP PKK dan Dharmawanita Sulsel Vaksin Massal Khusus Kaum Perempuan

Dekranasda Kerjasama TP PKK dan Dharmawanita Sulsel Vaksin Massal Khusus Kaum Perempuan

HERALDMAKASSAR.COM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan bekerjasama dengan TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Sulsel menggelar vaksinasi massal di Kantor Dekranasda Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Senin 6 September 2021.

Vaksinasi tersebut dilakukan sebagai langkah dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khusus kaum perempuan sebagai masyarakat umum dan kelompok perempuan yang merupakan pelaku UMKM.

Bahkan, panitia vaksin memfasilitasi anggota/pengurus organisasi Wanita beserta keluarganya yang belum mendapatkan vaksinasi. Dengan menyediakan sebanyak 500 dosis vaksin kepada peserta.

Wakil Ketua Harian Dekranasda Sulsel, Sri Rejeki Hayat Gani mengatakan masyarakat yang mengikut vaksin massal ini begitu antusias sejak pukul 7.30 pagi.

“Alhamdulillah antusias masyarakat begitu tinggi, karena dari pagi sudah banyak yang datang. Jadi ini kan inisiasi daripada ibu ketua tim penggerak PKK, sehingga mengadakan vaksin khusus untuk perempuan, karena selama ini kan bercampur,” ujarnya.

Setelah mendapat vaksin dosis pertama ini, untuk selanjutnya dosis kedua dijadwalkan sesuai dengan skema vaksinasi. Sri Rejeki Hayat menambahkan, vaksinasi dosis kedua juga digelar di tempat yang sama yakni di Kantor Dekranasda Sulsel.

Pihaknya juga mengapresiasi peran tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19. Untuk mmembentuk herd immunity, ia mendorong peran serta seluruh masyarakat untuk menyukseskan target cakupan vaksinasi tahun 2021.

“Jadi ibu ketua merasa kita harus vaksin untuk perempuan. Pesertanya dari pelaku UMKM dan keluarganya, dan masyarakat lainnya,” terangnya.

Adapun tim vaksinator terdiri dari tenaga kesehatan asal, RSUD Haji, RS Gigi dan Mulut dan RSIA St. Fatimah. Bahkan, vaksinasi massal ini didukung oleh Pemerinrah Provinsi yakni Dinas Kesehatan.