Beranda Sulsel Plt Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Rp 20 miliar untuk Pengembangan Obyek Wisata...

Plt Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Rp 20 miliar untuk Pengembangan Obyek Wisata Ollon

HERALDMAKASSAR.COM – Plt Gubernur Sulsel,Andi Sudirman Sulaiman dalam kunjungan kerjanya dikabupaten tana toraja menghadiri hari jadi Toraja ke 774 dan HUT Tana Toraja ke 64 tahun menyempatkan diri meninjau sekaligus bermalam di obyek wisata Bukit Ollon, yang terletak di Desa Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng.

Plt Gubernur Sulsel mengaku suprise dengan keindahan obyek wisata ini.

“Kita sangat suprise dengan tempat ini. Dan kelihatannya sangat menarik, sudah ada pengunjung reguler yang datang ke Ollon ini,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Minggu, 5/9.

Ia juga melakukan dialog dengan Bupati Tana Toraja dan tokoh masyarakat di Ollon. Untuk mengetahui kebutuhan dan harapan pemerintah serta masyarakat setempat. Pemprov sendiri mengelontorkan anggaran Rp 20 miliar untuk difokuskan pada perbaikan jalan dan fasilitas pendukung obyek wisata.

“Saya juga begitu mengetahui tentang tempat  dan langsung memberikan bantuan Rp 20 miliar untuk akses jalan. Karena persoalan utama di sini adalah masalah akses menuju ke tempat ini,” ucapnya.

Ia berharap dengan bantuan keuangan daerah yang diberikan oleh Pemprov Sulsel kepada Pemerintah Kabupaten Toraja dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk wisata di Toraja yang lebih baik dan mengembalikan kejayaannya.

“Sekiranya nanti dibangun dengan bantuan keuangan oleh Pemda.  Ini nanti kita bisa manfaatkan untuk menjadi fasilitas wisata. Di mana harapan kami nanti dikelola oleh masyarakat sekitar yang dapat menambah penghasilan mereka,” ujarnya.

Diketahui, obyek wisata Bukit Ollon,akan dikembangkan sebagai objek wisata unggulan Sulsel dan menjadi destinasi andalan.

Obyek wisata ini disebut-sebut sebagai surga tersembunyi yang ada di pelosok Tana Toraja. Objek wisata tersebut Bukit Ollon, terletak di Desa Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng. Menawarkan pemandangan yang indah.

Bukit Ollon dengan hamparan bukit dan lahan hijau yang luas, serta sungai jernih mengalir di sepanjang bukit. Suasananya seperti kondisi alam berbukit di Swiss lengkap dengan hewan ternaknya.