Beranda Makassar Indira Yusuf Ismail Beri Motivasi Kader PKK Dalam Pembinaan Pola Asuh Anak

Indira Yusuf Ismail Beri Motivasi Kader PKK Dalam Pembinaan Pola Asuh Anak

HERALDMAKASSAR.COM – Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Pokok kerja (Pokja ) 1, menggelar sosialisasi pembinaan pola asuh anak dan remaja di Baruga Anging Mammiri Rujab Walikota Makassar , Selasa (24/08/2021).

Sosialisasi dihadiri oleh kader PKK Kecamatan se Kota Makassar, yang bertujuan memberikan pemahaman terkait peran keluarga, khususnya pembinaan pola asuh anak dan remaja.

Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, berkesempatan memberikan  motivasi kepada para kader, agar mampu menjadi inspiring di setiap wilayah sekitarnya.

“Sebagai kader PKK, janganlah lelah berbuat untuk menjadi inspiring bagi teman-teman kita yang lain. Berikan contoh tentang bagaimana menjalankan peran keluarga,” ujarnya.

Dikesempatan itu pula, Indira Yusuf Ismail, yang juga Bunda Paud Kota Makassar mengingatkan para orang tua untuk tetap menjadikan keluarga sebagai pintu pertama anak-anak mendapatkan pendidikan.

“Pendidikan itu dimulai dari keluarga,meskipun anak kita telah kita titipkan di PAUD, namun sebagai orang tua harus menjadi yang utama memberikan teladan bagi mereka,” lanjutnya.

Selain memberikan pengetahuan, sebagai kader PKK selayaknya harus memahami pentingnya pemberian gizi yang baik bagi anak, membimbing dengan penuh kasih sayang, mengasah bakat anak, dan mengajarkan nilai atau norma- norma yang ada.

“JIka peran PKK di setiap kelurahan dan kecamatan dapat berjalan optimal, tentunya berbagai persoalan terkait anak dan remaja dapat teratasi, mulai dari permasalahan stunting hingga pada kenakalan remaja. Anak-anak akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa, yang berilmu dan berakhlak baik,” kuncinya.