Beranda Makassar Bentangkan, Bendera 1000 Meter Simbol Semangat Pemkot Makassar Atasi Covid-19

Bentangkan, Bendera 1000 Meter Simbol Semangat Pemkot Makassar Atasi Covid-19

Usai pelaksanaan upacara Bendera Sang Saka merah putih memperingati HUT RI ke 76 tahun, selanjutnya diwarnai dengan pembentangan-pembentangan bendera berukuran sepanjang 1000 meter.

Pembentangan Bendera 1000 meter ini dilakukan para nelayan dan gabungan TNI-Polri diatas Kapal Nelayan  tradisional disaksikan seluruh Forkopimda yang hadir

disaksikan Walikota Danny bersama Wakilnya di atas Kapal Pinisi yang bersandar di anjungan Pantai Losari.

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto mengatakan, pembentangan Bendera Merah Putih ukuran 1000 meter mempunyai simbol sebagai semangat Kemerdekaan.

“Bendera Merah Putih dibentangkan hari ini, tepat kita merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76 dan dilakukan oleh 76 orang nelayan, 76 orang aparat TNI-Polri, juga ada penari berbusana adat Makassar menjadi tanda kekompakan, semangat membara agar dapat terbebas dari pandemi covid-19,” jelas Danny

Bendera Merah Putih yang dibentangkan di bagi menjadi 3 titik dan dengan gagahnya terbentang luas di sepanjang pantai losari ditambah dengan pelepasan balon Merah Putih ke udara yang semakin menyemarakkan peringatan di hari kemerdekaan Republik Indonesia di Makassar.

Tiga titik pembentangan bendera mempunyai makna dimana terdapat penguatan 3 sektor didalamnya yaitu; penguatan Kesehatan, Sosial, dan Ekonomi.