Beranda Makassar Sebelum Tampil Pada Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke -76 Danny Kukuhkan 70...

Sebelum Tampil Pada Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke -76 Danny Kukuhkan 70 Paskibraka Kota Makassar

Walikota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Kota Makassar.

Sebelum dikukuhkan sebagai pasukan Paskibraka, mereka telah melalui seleksi yang sangat ketat sampai dinyatakan lolos menjadi penggerek Bendera pada perayaan HUT RI ke – 76 tingkat Kota Makassar.

Acara pengukuhan Paskibraka 2021 ini digelar di Pelataran Anjungan City Of Makassar Pantai Losari, Minggu (15/08/21).

Sebelum memasuki acara pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Kemudian, Nahridzah Mahjubuh Shiber memimpin pembacaan ikrar Paskibraka dan diikuti oleh seluruh peserta pengukuhan.

Pengukuhan berjalan dengan khidmat dihadapan Paskibra Danny dalam amanatnya memberikan apresiasi.

Danny mengatakan, pelaksanaan pengibaran bendera kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dalam sejarah baru pertama kalinya pengibaran dilakukan di pelataran anjungan city of Makassar.

“Ini adalah sejarah para Paskibraka untuk pertama kalinya dilakukan di Pantai Losari yang kita cintai. Ini bukan sebuah kebetulan, tapi ini sebuah anugerah dalam kesulitan karena selama ini kita melaksanakan di karebosi, tapi karena masih pandemi kita lakukan di Losari. Terima Kasih atas dedikasi dan pengabdian hingga hari ini,” ucapnya.

Danny pun berterima kasih kepada TNI – Polri yang telah bersusah payah melatih dan memberikan bimbingan kepada para peserta Paskibraka 2021.

“Anak-anakku sekalian dipundakmu kehormatan kota ini Insya Allah, kita laksanakan dengan khidmat dan berjalan dengan lancar. Kepada orang tua selamat menyaksikan putra-putrinya yang dikukuhkan hari ini karena dari ratusan pemuda-pemudi di Kota Makassar inilah pilihan terbaik kota ini,” jelasnya.

Danny pun mengungkapkan setelah pelaksanaan secara formal. Akan ada pelaksanaan upacara tematik dengan konsep pembentangan 350 x 3,5 meter diatas laut dengan menghadirkan 76 perahu yang diisi oleh para nelayan dan TNI – Polri.

” Saya harap dengan peringatan hari kemerdekaan ini, kita bisa menghadapi masa-masa krisis pandemi dan Insya Allah kita menang melawan virus covid- 19,” tandasnya.