Beranda Sulsel Target Rampung Akhir 2021, Rektor UNM Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kampus Baru...

Target Rampung Akhir 2021, Rektor UNM Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kampus Baru Parepare

HERALDMAKASSAR.COM, PAREPARE – Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Ir Husain Syam, MTP, IPU, ASEAN, Eng meletakkan batu pertama pembangunan gedung baru kampus UNM Parepare, Sabtu (31/7). Selain rektor, para wakil rektor, ketua senat, dan dekan lingkup UNM juga hadir dalam acara itu.

Prof Husain Syam dalam sambutannya mengatakan kehadiran seluruh pimpinan UNM melakukan peletakan batu merupakan bukti komitmen bersama dalam menyatukan kekuatan di Parepare. Gedung baru ini juga diharapkan bisa meningkatkan layanan akademik mahasiswa dan civitas akademika di UNM Parepare.

“Kita ingin ciptakan dan hadirkan gedung ini sebagai ikon kota Parepare dan akan memberi semangat kerja bagi dosen dan kebanggaan bagi mahasiswa di Kampus V Parepare,” katanya.

Gedung baru yang dibangun di atas areal 3,3 hektare itu dirancang dengan bangunan empat lantai. Satu lantai dirancang berada di bawah tanah. Gedung ini bakal menjadi kampus pertama di Parepare yang memiliki lantai di bawah tanah. Gedung ini ditargetkan rampung akhir Desember 2021 mendatang.

Rektor menambahkan setelah merampungkan konstruksi gedung, pihaknya juga akan membangun pagar yang mengelilingi gedung kampus UNM Parepare, 2022 mendatang. Desain pagar kampus akan dirancang persis sama dengan pagar kampus UNM yang ada di Makassar.

“Setelah rampung gedung ini, akan diberikan kebijakan kepada dekan untuk membuka lagi program studi baru dari fakultas masing-masing, ” katanya.

Sejauh ini, UNM Kampus Parepare sudah membina beberapa program studi. Selain Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), juga sudah terbuka program studi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Olahraga, dan beberapa program studi lainnya. (*)