Beranda Makassar Dewan Dukung Upaya Wali Kota Makassar Siapkan 100 Ribu Paket Bantuan Sosial...

Dewan Dukung Upaya Wali Kota Makassar Siapkan 100 Ribu Paket Bantuan Sosial Untuk Warga Terdampak PPKM Level 4

Andi Astiah

HERALDMAKASSAR.COM – Anggota DPRD Kota Makassar Hj Andi Astiah mendukung upaya Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto menyiapkan 100 ribu paket bantuan sosial untuk menekan beban masyarakat di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4.

Astiah menilai, penyaluran 100 ribu paket bantuan sosial ini merupakan respon positif pemerintah kota ditengah situasi Pandemi Covid-19, apalagi dengan adanya PPKM Level 4.

Hanya saja kata Astiah, akurasi data penerima bantuan sosial diperlukan agar penyaluran bantuan sosial oleh pemerintah tepat sasaran

“Masalah klasik yang sering terjadi di lapangan dalam skema bantuan ialah ketidakakuratan data penerima bantuan. Data yang tidak akurat mengakibatkan bantuan yang disalurkan tidak tepat sasaran,” kata Andi Astiah, Selasa (27/7/2021).

“Intinya utamakan warga yang betul-betul berhak mendapatkan. Sebab bukan hal baru lagi jika bantuan sosial ini sering dikeluhkan oleh masyarakat utamanya pada saat kita mengadakan Reses,” lanjut Astiah.

Diketahui, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyiapkan 100 ribu paket bantuan sosial pada Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level IV yang mulai berlaku pada 26 Juli hingga 8 Agustus 2021 yang akan di distribusikan pada warga yang terdampak secara langsung maupun tidak langsung. Syaratnya yaitu masyarakat di luar penerima KPM juga PKH.

Untuk mencegah adanya manipulasi data ataupun pembagian yang tidak tepat sasaran, Danny meminta agar para camat dan lurah beserta perangkat RT/RW segera mendata warga di wilayahnya sesuai dengan klasifikasi yang telah di tentukan.